Hindari Tujuh Sikap ini Dalam Membina Hubungan Foto: exporterskey

Hindari Tujuh Sikap ini Dalam Membina Hubungan

PinkKorset.com, Jakarta – Memulai sebuah hubungan memang menyenangkan, namun bila anda melakukan hal-hal yang keliru, awal hubungan yang indah bisa berbalik menjadi sebuah kehancuran.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang keliru dalam bersikap di awal-awal hubungan barunya. Trauma akan kegagalan di masa lalu bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Apa saja perilaku buruk yang bisa merusak hubungan?

1.      Mengancam

Ya, memang ada beberapa orang yang menggunakan putus hubungan sebagai ancaman agar pasangan mau mengikuti keinginannya. Namun, memberi ancaman putus hubungan sebagai tameng untuk memenangkan ego pribadi, bisa menjadi bumerang, terlebih jika anda tak siap dengan risikonya.

2.     Enggan Mengaku Salah

Tidak ada yang ingin menjalin hubungan dengan orang yang tidak pernah merasa salah. Hal itulah yang harus Anda pahami ketika bertengkar. Perselisihan memang biasa terjadi dalam sebuah hubungan, namun bersikap selalu merasa benar di saat bersalah, bukanlah perilaku yang dapat melanggengkan hubungan.

3.      Bersikap kasar terhadap orang lain

Kebiasaan buruk sering membentak dan memarahi pelayan restoran atau asisten rumah tangga, bukanlah sikap baik yang patut ditonjolkan, terutama di depan pasangan. Sikap seperti ini justru membuat pasangan berpikir, Anda tidak memiliki attitude yang baik untuk menjadi teman hidup ideal di masa depan.

4.      Tidak pernah merasa bersyukur

Sikap sering membandingkan pasangan dengan teman atau orang lain, menjadi ciri Anda tidak bersyukur pada hubungan yang sedang Anda bina. Bila terus menerus seperti ini, pasangan tidak hanya ‘gerah’, ia pun akan memilih untuk hengkang dan menjauh dari Anda.

5.      Tidak Seimbangnya “Take and Gift”

“Take and gift” dalam sebuah hubungan sangat dibutuhkan, untuk menjaga keseimbangan peran dan kebahagian  Bila hal ini berjalan tidak selaras, dapat menyebabkan satu pihak merasa lelah dan akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan tersebut.

6.      Sering Membatalkan Janji

Sikap sering membatalkan janji, membuat pasangan akan hilang kepercayaan terhadap semua perencanaan dan janji yang dibuat. Selain memicu pertengkaran dan konflik, sikap ini juga berpotensi pada kegagalan hubungan.

7.      Tidak Bersikap Setia

Anda menelpon berlama-lama dengan laki-laki lain, atau pasangan Anda makan malam berdua dengan perempuan lain. Hmm, memiliki hubungan dekat dengan dengan lawan jenis di luar hubungan yang sedang dibina, jarang ada yang berakhir baik.

Sikap ini jelas menunjukkan ketidaksetiaan terhadap pasangan dan bisa berakibat fatal untuk kelangsungan hubungan anda.