Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat dan Dahi Lebar Foto:Worldsstyle

Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat dan Dahi Lebar

PinkKorset.com, Jakarta – Setiap muslimah tentu ingin tampil cantik saat menggunakan kerudung. Namun para perempuan harus hati-hati memilih gaya hijab yang cocok.

Biasanya, para model yang memeragakan kerudung memiliki bentuk wajah oval dan berkulit cerah. Mereka pun tampak pas mengenakan kerudung jenis apa saja. Padahal, banyak juga perempuan yang memiliki wajah bulat atau persegi dan berkulit sawo matang.

Dalam mengikuti tren kerudung, ada baiknya Anda menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah, warna kulit dan warna baju agar tidak  menjadi korban mode. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda tetap merasa nyaman dan tidak sesak.

 

Wajah bulat

Untuk Anda yang memiliki wajah bulat atau pipi tembem, gaya hijab yang paling pas adalah yang menutupi sebagian luar pipi. Pakailah kerudung atau jilbab yang menutupi setengah bagian pipi  untuk menambah kesan mungil pada wajah anda.

Gunakan teknik tertentu, yang membuat wajah tampak lebih lonjong. Misalkan model jilbab asimetris dengan sisi kerudung menjuntai ke sebagian pipi. Atau jilbab model bergo /pet topi yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi.

Jika menggunakan ciput arab atau ciput ninja, jangan terlalu turun menutup dahi karena akan membuat wajah tampak semakin bulat. Sedangkan dalaman kerudung yag paling pas adalah ciput topi karena bagian dahi akan tampak sama lebar dengan bagian pipi. Modifikasikan juga kerudung yang miring sebelah atau menggunakan ciput poni karena membuat wajah tampak lebih tirus.

Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat dan Dahi Lebar

Untu kerudung, gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping. Anda juga bisa menggunakan bahan kerudung yang bervolume, seperti bahan rajut ringan crepe atau sifon kulit jagung. Volume pada kerudung ini akan menyamarkan pipi yang lebar karena memberi dimensi antara wajah dengan kerudung.

Sebaiknya Anda menghindari bahan kerudung yang melekat ke kulit seperti bahan kaus atau sifon sutra, yang terlalu jatuh dan tipis. Demikian juga pemakaian cepol atau konde, karena akan menambah kesan bulat pada wajah. Hindari juga memakai ciput atau jilbab super ketat dan menutupi dahi, serta menonjolkan pipi.

Bagi Anda yang berkulit sawo matang, warna coklat tua solid, tosca dan merah marun cerah bisa menjadi pilihan.Satu lagi, pilihlah kerudung polos. Kerudung bermotif ramai atau bermotif besar-besar hanya akan membuat wajah tampak semakin lebar.

 

Wajah segitiga

Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat dan Dahi Lebar

Foto:hijabistas

Perempuan dengan bentuk wajah segitiga sangat cocok menggunakan gaya jilbab kombinasi, yakni jilbab erat di bagian kepala atas dan jilbab longgar untuk bagian bawah wajah. Jilbab erat difokuskan pada kepala atas, untuk menyamarkan daerah dahi yang lebih lebar, sehingga wajah berbentuk berlian. Sedangkan efek longgar akan membuat bagian bawah wajah lebih berisi dan menyeimbangkan penampilan wajah Anda.

 

Wajah dengan Dahi Lebar

Memilih Hijab Untuk Wajah Bulat dan Dahi Lebar Perempuan dengan wajah dahi lebar memiliki kesamaan dengan wajah segitiga, yakni bagian dahi yang cukup lebar. Ini berarti, gaya hijab harus ditekankan untuk menyamarkan sebagian dahi Anda.  Untuk tampil cantik, Anda bisa mengenakan inner aksen silang yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri kening. Alternatif lain adalah menggunakan ciput arab yang menutupi sebagian besar dahi.