Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun Foto: mygetupandgo

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

PinkKorset.com – Usia tak mengentikan ambisi para perempuan ini untuk sukses. Meski sudah berusia di atas 50 tahun, mereka makin kuat.

Tak hanya sukses berkarir, kelima perempuan yang telah mendunia ini juga sosial. Mereka tak henti-hentinya aktif di berbagai kegiatan sosial. Siapa saja?

Bobbi Brown

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

Foto: joonbug

Bobbi Brown adalah juru make up yang kini berusia 56 tahun. Karier Bobbi dimulai pada 1991 dengan menjual 10 macam lipstick berwarna natural di Bergdorf Goodmans dan langsung habis di hari pertama penjualannya. Popularitasnya semakin meningkat saat produknya dibeli salah satu pemilik perusahaan kosmetik besar, Estee Lauder, pada 1995.

Produk kosmetiknya kini dijual di 60 negara,  lebih dari seribu lokasi penjualan retail. Istri Pangeran William, Catherine, dikabarkan menggunakan produk milik Bobbi Brown saat hari pernikahannya pada 2011 lalu.

Bobbi berpartner dengan Dress For Success, organisasi yang menolong perempuan dalam berpakaian, berdandan dan memberikan bekal pengetahun untuk mereka yang akan melakukan interview agar lebih percaya diri dan mandiri.

Kathy Ireland

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

Foto: jewelryabout

Kathy Ireland disebut-sebut sebagai supermodel terkaya dunia, mengalahkan pesaingnya, Tyra Banks dan Giselle Bundchen. Setelah meninggalkan dunia modelling dengan alasan tak mau sekadar diam dan bergaya, Kathy membuat bisnis yang dimulai dari kaus kaki. Bisnis ini booming hingga meliputi peralatan rumah tangga dan fesyen. Kini penghasilan perempuan berusia 50 tahun ini mencapai US$350 juta!

Selain berwirausaha, Kathy juga aktif bekerja dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengkampanyekan kesetaraan gender, memerangi HIV/AIDS, dan untuk pendidikan anak-anak.

Diane von Furstenberg

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

Foto: wikipedia

Perancang busana berusia 66 tahun ini berada di peringkat ke-74 Most Powerful Woman versi majalah Forbes untuk 2013. Diane memulai bisnisnya sendiri meski suaminya seorang pangeran dari Jerman. Hasil rancangannya populer sejak 1970-an. Ia kini bergabung dengan CFDA Create Guideliness untuk membantu dan memastikan para model selalu sehat dan tak menderita gangguan makan, satu isu yang seringkali melanda gadis-gadis muda di dunia modelling.

Oprah Winfrey

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

Foto: flcourier

Aneh rasanya jika anda tak mengenal Oprah Winfrey, karena namanya yang begitu mendunia. Perempuan Afrika-Amerika berusia 59 tahun ini adalah seorang miliuner dan berada di posisi ke-13 Most Powerful Woman 2013 versi majalah Forbes.

Tak hanya expert mewawancarai mewawancarai narasumber, Oprah juga pernah masuk ke dalam nominasi oscar melalui film The Color Purple dan baru-baru ini, The Butler. Melalui Angel Network dan Oprah Winfrey Leadership Academy, ia membantu para perempuan. Akademi tersebut membagikan beasiswa dan telah bekerja sama dengan lebih dari 50 sekolah di seluruh dunia.

Maxine Clark

Pengusaha Perempuan Sukses di Atas Usia 50 Tahun

Foto: cnn

Pendiri Built-A-Bear ini telah memiliki lebih dari 400 toko ritel diseluruh dunia dan masuk dalam daftar 100 Best Companies to Work For, versi majalah Fortune. Clark amat sosial. Bersama perusahaannya, ia selalu melakukan kegiatan filantropi. Misalnya menggelar penggalangan dana bagi hewan yang butuh diselamatkan, dengan membagikan boneka ke anak-anak.