SmartWater, Cara Baru Tangkap Maling SmartWater

SmartWater, Cara Baru Tangkap Maling

PinkKorset.com, London – Berkat SmartWater, maling ini tertangkap tanpa bisa mengelak. Sebab, tubuhnya diciprati cairan glow in the dark.

SmartWater yang merupakan jebakan baru yang canggih, menyemprotkan cairan glow in the dark. Percuma mengelak, sebab cairan itu sulit dihilangkan. Sukses SmartWater terbukti dari kasus di London, Inggris ini.

Seorang maling mobil bernama Yafet Askale (28) tertangkap dan diperintahkan melakukan kerja sosial setelah perangkat antimaling SmartWater ditempatkan dalam sebuah mobil yang digunakan sebagai umpan oleh polisi.

Askale membobol mobil yang ditinggalkan di wilayah Harlesden, London, dan kemudian ditangkap polisi dengan beberapa barang yang ia curi dari dalam mobil, termasuk laptop.

Sistem itu kemudian mengirimkan tanda ke polisi secara otomatis bahwa pencurian terjadi. Pelaku nantinya diidentifikasikan dengan sinar ultra-violet. Sistem ini sedang diuji coba Kepolisian Brent di wilayah London.

Beberapa rumah yang rawan kemalingan dan mobil-mobil sudah menggunakannya dengan sukses. Pencuri kemudian disemprot dengan cairan tersebut. Polisi bisa mengikuti jejak cairan itu, hingga ke pelakunya.

SmartWater tak berbau ataupun berwarna, serta kasat mata. Cairan ini sulit dicuci dari pakaian dan melekat di tubuh hingga beberapa pekan. Kabarnya saat pengujian, SmartWater mengurangi tindak kriminal hingga 80%.