14 Desainer ‘Belajar’ ke London [LDW]

14 Desainer ‘Belajar’ ke London

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 14 desainer terpilih diberangkatkan ke London, Inggris, untuk  mengikuti ajang International London Design Week 2014.

Harry Waluyo, Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek Kemenparekraf mengatakan, para desainer ini akan mengikuti program pengembangan kapasitas bertaraf internasional, yaitu Design Junction, Global Forum dan 100 % Design.

Menurutnya, ajang ini memberi kesempatan bagi desainer potensial Indonesia untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal melalui program pengembangan kapasitas.

“Dengan pengembangan ini diharapkan mereka mendapat wawasan internasional sehingga bisa membaca tren pasar internasional seperti apa. Selain menemukan calon desainer terkemuka,” ujarnya usai memberi penghargaan, Kamis (11/9/2014) malam, di Jakarta.

Ke-14 desainer yang diberangkatkan ke London adalah penerima penghargaan pada Reka Baru Desain Indonesia 2014. Ajang yang diselenggarakan Kemenparekraf ini bertujuan menemukan dan memetakan karya desain potensial dan juga kreatornya.

Tidak hanya ke London. Para desainer ini nantinya juga akan mendapat program pengembangan kapasitas lain, seperti program pendampingan, fieldtrip ke sentra industri kreatif, fasilitasi pameran di dalam maupun luar negeri, fasilitas HKI (Hak Kekayaan Intelektual), Internship serta program lainnya yang ada di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.