Destinasi favorit di Asia, Eropa dan Amerika

PinkKorset.com, Jakarta –  Meningkatnya tren berlibur, menjadikan berbagai kota berbenah demi memikat para turis.

Agoda, salah satu situs pemesanan perjalanan online terbesar saat ini, mengungkapkan beberapa kota di Benua Asia, Eropa dan Amerika telah tercatat sebagai tujuan favorit para wisatawan sepanjang 2018.  Mana saja?

Asia

Destinasi favorit di Asia, Eropa dan Amerika

Bangkok menjadi kota tujuan wisata terfavorit di Asia. Tidak hanya kemolekan alam dan ribuan kuil yang tersebar di seantero kota, Bangkok juga merupakan surga belanja untuk makanan, fesyen hingga souvenir. Tak heran bila kota ini kerap menjadi tempat bertemunya wisatawan dari berbagai negara.

Destinasi favorit selanjutnya adalah Tokyo. Mulai dari keindahan bunga sakura yang hanya sekejap namun tak terlupakan, hingga pengalaman unik yang tak ada habisnya seperti kafe robot, Jepang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Negara Matahari Terbit ini mendapat mahkota sebagai tujuan terfavorit di Asia, dengan kota-kota yang semarak, yakni Tokyo dan Osaka, telah memikat para penjelajah petualang dari seluruh Asia bahkan dunia.

Eropa

Destinasi favorit di Asia, Eropa dan Amerika

London dan Paris masih menjadi destinasi favorit para wisawatan. Dua kota ini tampaknya berada dalam daftar wajib yang dikunjungi oleh para wisatawan ketika mampir di Eropa. Namun, tampaknya ada sedikit pergeseran di kalangan wisatawan, yang menginginkan wisata anti-mainstream.

Ini sebabnya kota kosmopolitan Istanbul dengan cepat meraih popularitasnya, mendaki empat peringkat hingga berada di urutan kelima pada kota tujuan favorit yang paling banyak dipesan di Eropa sejak 2016. Dengan sejarah berumur lebih dari 2.500 tahun, kekayaan budaya dan pemandangan yang luar biasa, Istanbul adalah satu-satunya kota di dunia yang melintasi Eropa dan Asia.

Amerika

Destinasi favorit di Asia, Eropa dan Amerika

Kota penuh sensasi di Amerika, Las Vegas, kota penuh kenangan City of Angels (Los Angeles) dan The Big Apple (New York) telah menempati posisi teratas untuk kota tujuan favorit di Amerika Serikat.

Namun, ada dua destinasi lainnya yang baru muncul pada 2018. Entah karena matahari yang bersinar sepanjang tahun di Phoenix atau keramahan ala selatan di Houston, kedua kota ini semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Amerika.