Anda Siap Untuk ‘Move On’? [sanctuaryofstyle]

Anda Siap Untuk ‘Move On’?

PinkKorset.com – Putus cinta kadang tak menyenangkan. Tak jarang Anda merasa sulit untuk move on. Tapi ada beberapa tanda ketika memang sudah waktunya untuk melepaskan.

Saat ada yang bertanya apa rasa putus cinta, kadang Anda hanya ingin menjawabnya dengan satu kata: rumit. Tapi kadang Anda juga tak sadar, bahwa sebenarnya sudah siap untuk melanjutkan hidup alias move on. Apa saja?

Jarang Memikirkan Mantan

Saat baru putus, biasanya di dalam pikiran Anda hanya ada si mantan. Ingat bahwa selain masa sulit, kalian juga pernah mengalami hal-hal menyenangkan. Seiring berjalan waktu, Anda takkan lagi sering memikirkan dirinya. Di titik inilah Anda sudah melalui semua perasaan tentangnya dan siap untuk move on.

Mengatasi Perasaan

Putus cinta memang emosional. Banyak perasaan dilibatkan dan berarti banyak hal yang harus Anda atasi. Mungkin marah, sedih, lega, merasa dikhianati, atau campuran dari beberapa perasaan lainnya. Atasi satu persatu perasaan itu agar bisa move on. Ini butuh waktu dan Anda tak perlu buru-buru.

Sadar Bahwa Ada Pelajaran

Ini tanda sebuah pengalaman telah memberi Anda pelajaran. Saat melihat kembali masa ini, ada pelajaran yang bisa Anda petik. Ada hal-hal yang takkan lagi dilakukan, ciri yang akan Anda ingat untuk memilih kekasih di masa mendatang, dan bahkan perubahan pada diri sendiri. Hubungan ini sebuah langkah dalam kehidupan Anda yang sudah berlalu. Waktu yang sudah dilalui pun terasa berharga.