Ariana Grande: The Next Mariah Carey? [swaggernewyork]

Ariana Grande: The Next Mariah Carey?

PinkKorset.com – Setuju jika Ariana Grande disebut sebagai Mariah Carey selanjutnya?

Ada beberapa alasan yang dikemukakan, mengapa banyak orang menyebut penyanyi muda ini sebagai the next Mariah Carey. Berikut diantaranya.

Range Vokal

Range vokal Mariah adalah lima oktaf dan Ariana empat oktaf. Ini menjelaskan mengapa Ariana bisa mencapai nada tinggi seperti Mariah dalam lagu seperti Emotions, Dreamlover, dan One Sweet Day. Keduanya memiliki kualitas vokal yang baik.

Style Musik

Saat Ariana dikenal dunia lewat The Way, ia sudah langsung dibandingkan dengan seniornya itu. Kritikus musik menyebutnya ‘mini Mariah’. Musik pop Ariana tampaknya sebuah kilas balik R&B 1990-an. Yakni era bangkitnya diva macam Mariah, Whitney Houston, hingga Britney Spears dan Christina Aguilera.

Permintaan Kelas Diva

Keduanya suka memilih sisi tertentu dari wajah mereka saat hendak difoto. Menurut sebuah media Australia, Ariana meminta fotografer memotretnya dari sebelah kiri wajahnya saat tur promosi. Serupa, Mariah hampir selalu minta dari kanan.

Pencapaian Musik dan Lagu

Single pertama mereka rilis saat sama-sama berusia 20 tahun. Mariah dengan Vision of Love pada 1990 dan Ariana lewat The Way pada 2013. Single Always Be My Baby milik Mariah juga menjuarai tangga lagu dan Ariana dengan Be My Baby. Dan, mereka berdua juga memiliki album Natal.

Gerakan Dance

Awal tahun ini, Ariana lagi-lagi dibandingkan dengan Mariah saat penggemar mengklaim koreografi penampilannya membawakan lagu Problem di Radio Disney Music Award mirip dengan koreografi lagu Mariah, Honey, pada 1990-an lalu.

Bagaimana pendapat Anda, para penikmat musik?