Bingung Cari Cara Batalkan Kencan? [territrespicio]

Bingung Cari Cara Batalkan Kencan?

PinkKorset.com – Hal amat penting mendadak harus Anda lakukan padahal sudah ada janji kencan? Bingung cara membatalkan agar si dia tak tersinggung?

Kekhawatiran terbesar bukanlah ketika ia marah atau ngambek. Tapi ia kecewa dan merasa Anda tak layak lagi untuk dikencani. Atau Anda sebenarnya tak begitu suka dengannya. Lalu bagaimana caranya saat terpaksa membatalkan kencan?

Segera Telepon

Ini cara paling efektif dan seharusnya jadi hal pertama yang Anda lakukan. Tentunya Anda tak ingin ia sudah menunggu dan baru tahu kencan dibatalkan saat sudah tiba di lokasi. Membiarkan seseorang seperti bukanlah hal yang baik. Berbicaralah secara langsung agar ia mendengar suara Anda.

Mendadak dan Mendesak

Jika ada alasan bagus, sampaikan padanya. Tapi jika Anda tak bisa berkata apa-apa namun ingin tetap menemuiny, katakan ada meeting mendadak, misalnya. Atau ada keluarga jauh yang mendadak datang dari luar negeri. Terpenting, katakan Anda menyesal dan sungguh-sungguh ingin bertemu dengannya.

Alasan Lain

Intinya, harus ada alasan yang baik. Anda bisa berkata sudah ada janji dengan saudara, lelah, harus membantu keluarga, sedang tak ingin keluar, maupun sedang tidak mood.

Jujur

Kejujuran memang yang terbaik, dalam hal ini. Jika tak tertarik dengannya, segera sampaikan. Anda bisa mengatakan bahwa saat ini sedang tak ingin berkencan atau masih belum siap. Memang, sebaiknya Anda tak berbohong. Meski kadang ada situasi yang membuat seseorang mau tak mau terpaksa bohong.

Usulkan Alternatif

Anda sungguh-sungguh menyukainya dan ingin bertemu lagi. Usulkan waktu yang berbeda atau buatlah sehingga ia yang mengusulkannya. Katakan bahwa semua terserah padanya tapi jangan menjadi seorang PHP, pemberi harapan palsu, hanya karena tak ingin menyakitinya. Bagaimapun, orang menghargai kejujuran.

White Lie

Berbohong seharusnya tak menjadi salah satu opsi. Tapi kadang Anda bertemu seseorang yang tak suak ditolak. Mungkin Anda bisa berkata bahwa saat ini sedang mengencani orang lain atau ingin fokus pada karir dulu. Tegaslah tapi jangan sakiti perasaannya. Juga jangan berbincang terlalu lama sehingga berkesan Anda sebenarnya tertarik tapi ingin mengulur-ulur dulu.

Bersiaplah

Jika beberapa jam kemudian ia menelepon, pastikan Anda benar-benar berada di suatu tempat, melakukan sesuatu yang menyebabkan kencan batal. Ini penting, terutama saat Anda tak ingin menemuinya lagi. Ingat, honesty is always the best policy. Tapi jika Anda berbohong, pastikan Anda ingat kebohongan itu!