Cara Mudah Hindari Gigi Menguning [locateadoc]

Cara Mudah Hindari Gigi Menguning

PinkKorset.com – Anda berpikir menyikat gigi setelah membaca tulisan ini akan menyelesaikan masalah gigi kuning? Salah besar.

Sadarkah Anda bahwa makanan dan minuman favorit terkadang menodai dan bersifat asam sehingga menyebabkan gigi kuning? Menyikat gigi setelah makan juga tidak menyelesaikan masalah ini.

Setengah jam setelah makan, lapisan enamel gigi justru melemah sehingga menyikat gigi malah mengikisnya. Untungnya, tak sampai sejam enamel menguat lagi dan Anda bisa menyikatnya dengan lembut.

Ada dua hal sederhana yang bisa Anda ingat setelah makan atau minum, guna menghindari gigi menguning dan bermasalah.

Pertama, berkumurlah setelah makan atau minum untuk membersihkan sisa makanan dan segala yang bersifat asam. Mengingat ini saja sudah memberi pengaruh besar untuk menghindari gigi kuning.

Kedua, coba perbanyak ludah di dalam mulut. Gunakan lidah untuk meratakan air ludah ke gigi Anda. Lebih mudah melakukannya setelah minum air. Ludah merupakan perlindungan alami terhadap pengeroposan enamel, noda, dan karang gigi.

Solusi lain yang kemungkinan Anda lakukan adalah mengunyah permen karet bebas gula setelah makan. Tapi sebenarnya, ini tak perlu.

Apalagi, sebagian besar permen karet bebas gula mengandung aspartame yang berpotensi membahayakan tubuh. Lebih baik hindari ini.

Jika berkumur, Anda bisa memperbanyak air liur di dalam mulut jadi tak ada salahnya sering melakukan hal ini.

Tak lama, Anda akan terbiasa melakukannya sehingga memperkuat dan membuat gigi kian putih serta terlindungi. Tak peduli apapun makanan dan minuman yang dikonsumsi.