5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia [PinkKorset]

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Lima band senior Tanah Air mengguncang Plenary Hall, JCC dalam konser 5upergroup.

Konser 5upergroup menampilkan lima band papan atas, God Bless, Krakatau Reunion, Gigi, Kahitna dan Sheila On 7 pada Selasa, 21 November 2017.

God Bless

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

Selasa malam pukul 20.27 WIB, konser lintas generasi ini dibuka oleh penampilan grup band rock sepuh, God Bless. Riuh penonton tak terbendung ketika petikan gitar Ian Antono mengantar lagu Panggung Sandiwara. Kemunculan vokalis, Ahmad Albar disambut teriakan dan jepretan gawai para penonton.

“Selamat malam, selamat malam Indonesia,” sapa Ahmad kepada para penonton.

laki-laki berambut kribo ini menuturkan, God Bless jarang sekali tampil di Plenary Hall, JCC, karena biasanya manggung di stadion terbuka.

“Semoga ini jadi hiburan yang baik,” sambung ayah Fachry Albar ini.

Sebelum membawakan lagu Menjilat Matahari, gitaris yang akrab disapa Iyek ini berharap, pencipta lagu, Yockie Suryo Prayogo lekas sembuh.

Nyanyian Bis Kota membangkitkan semangat penonton. Diselingi semburan api dan asap menambah kental nuansa rock. Band yang dibentuk sejak 1973 tetap menyuguhkan penampilan energik. Lagu Kehidupan menutup penampilan mereka.

Gigi

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

Panggung Plenary Hall, JCC kembali meriah dengan penampilan Gigi. Vokalis, Armand Maulana dengan membawa tamborin membawakan lagu Terbang.

Berlanjut lagu Nakal, Armand tampil lebih energik, ia melembar tamborin dan menjatuhkan mic stand. Kemudian mereka bawakan lagu Jomblo khusus bagi penonton berstatus single.

“Ini lagu buat lo yang jomblo,” teriak Armand.

Band yang aktif sejak 1994 ini juga melantunkan lagu-lagu hitsnya seperti Andai, Janji, 11 Januari, Ku Ingin dan Nirwana.

Krakatau Reunion

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

Setelah puas dihibur degan penampilan vokalis laki-laki, kini saatnya Trie Utami kuasai panggung 5upergroup. Perempuan bergaya lady rocker ini bersama rekan-rekannya dalam Krakatau Reunion bawakan La Samba Primadona.

Krakatau Reunion beranggotakan musisi senior antara lain Trie Utami, Gilang Ramadhan, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Pra Budidharma dan Donny Suhendra. Mereka hibur penonton dengan lagu Cita Pasti, Gemilang dan Cermin Hati.

“Selamat malam. Krakatau tidak anggap penonton bagian terpisahkan. Krakatau dulu dan sekarang semua keluarga,” sapa Trie.

Band yang digawangi para guru musik ini hibur penonton dengan atraksi gebukan drum Gilang Ramadhan dan permainan keytar Indra serta Dwiki.

Kahitna

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

Kemunculan Kahitna membuat penonton hanyut dalam lagu-lagu romantis. Vokalis Hedi Yunus, Carlo Saba dan Mario Ginanjar menyapa penonton dengan lantunan Takkan Terganti.

Suasana semakin sendu dan galau ketika band yang dibentuk pada 1986 ini menyuguhkan lagu Mantan Terindah.
Plenary Hall, JCC penuh dengan cahaya bak bintang ketika Carlo meminta para penonton menyalakan gawai dan mengangkatnya sambil bernyanyi lagu Untukku. Penampilan mereka pun ditutup dengan lagu Cantik.

Sheila On 7

5upergroup, Konser Mega Bintang Indonesia

Kendati malam semakin larut, semangat penonton tak menyusut. Apalagi saat Sheila On 7 tampil dengan lagu andalannya, Jadikan Aku Pacarmu (JAP), penonton pun hanyut dalam irama.

Vokalis Duta, mengaku senang penonton dapat hadir dan penonton tetap memenuhi Plenary hall, JCC untuk menyaksikan penampilan band terakhir pada konser 5upergroup.

“Terima kasih kalian sudah datang ke sini walaupun bukan weekend dan masih disini,” sapa Duta.

band asal Yogyakarta yang didirikan sejak 1996 ini menghibur penonton dengan Seberapa Pantas, Radio, Kita, Dan, Itu Aku, Lapang Dada, Melompat Lebih Tinggi dan Sebuah Kisah Klasik.

Di penghujung konser, God Bless kembali tampil dengan lagu Semut Hitam. Kemudian seluruh band 5upergroup dan tim promotor berkumpul di panggung sambil bernyanyi Rumah Kita bersama God Bless.

Konser yang digelar XI Creative The Promotor ini khusus menampilkan lima band Tanah Air yang memiliki usia lebih dari 20 tahun dengan rekam jejak dan manajemen yang tertata baik.

Dengan dukungan FWD Life, para personel band pengisi dan penonton konser 5upergroup mendapat asuransi kecelakaan diri selama 24 jam dan uang pertanggungan Rp10 juta bila terjadi kematian.