Cara Suportif Bila Sahabat Sukses [socialmeems]

Cara Suportif Bila Sahabat Sukses

PinkKorset.com – Anda dan sahabat baik Anda tentu memiliki banyak kesamaan. Ini berarti, bisa jadi beberapa hal yang sangat Anda inginkan, diperolehnya terlebih dulu.

Hal ini termasuk mengejar nilai tinggi saat ujian, masuk perguruan tinggi ternama, diterima pekerjaan yang bonafide, magang dan promosi.

Ketika hal ini terjadi, rasa iri kerap muncul. Mengapa keberuntungan berpihak padanya. Namun, di sisi lain, ia adalah karib Anda, dan Anda menyayanginya.

Memang menyenangkan melihat kegigihannya mendapat hasil sepadan. Namun, Anda juga bekerja sangat keras, bukan?

Lalu, mengapa harus menonton impian Anda terjadi pada orang lain?

Ini adalah saat yang sulit bagi Anda dan tampaknya pernah terjadi pada setiap orang, setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Untuk menangani situasi canggung ini, berikut yang dapat Anda lakukan.

Pertama dan terpenting, biarkan mereka tahu Anda senang untuk mereka!

Hal ini sangatlah penting, terutama ketika respon pertama Anda mungkin bukan yang terbaik. Ingat, ia adalah teman Anda dan mereka layak mendapatkan dukungan Anda saat mengalami hal baik atau buruk.

Biarkan mereka tahu Anda bangga terhadapnya, karena itulah perasaan Anda sebenarnya.

Bersikaplah dewasa. Ingat, ia adalah sahabat baik Anda. Ia telah bekerja keras untuk ini, dan Anda bangga padanya.

Luangkan waktu untuk diri sendiri

Ya. Anda pasti merasa sedih. Sehingga, setelah memberikan ucapan selamat yang tulus, Anda keluar dari keramaian. Hanya senyum yang tersisa, sebelum kesedihan merajalela. Hal yang terakhir Anda ingin lakukan adalah meluapkan kekesalan. Anda ingin karib berpikir, Anda marah padanya, bukan ikut bahagia untuk mereka.

Biarkan semua kesedihan keluar. Menangislah kalau ingin. Namun, setelah itu, pikir lagi tentang arti semuanya.

Sekarang adalah waktu untuk mengevaluasi kembali. Mungkin Anda kurang berusaha, atau tidak berada dalam kondisi prima.

Tapi ingat. Anda memiliki waktu untuk berbuat lebih baik di kemudian hari, dan Anda memiliki pengalaman sebagai bekal untuk menjadi lebih baik.

Minta saran mereka

Kali ini, mungkin Anda kurang berhasil. Tapi, Anda memiliki seseorang yang benar-benar tahu bagaimana membantu dengan tepat apa yang Anda perjuangkan.

Pertama-tama, mereka tahu Anda dengan baik! Dan mungkin akan tahu persis bagaimana membuat Anda merasa lebih baik.

Kedua, beritahu ketertarikan Anda terhadap keberhasilannya, dan lihat apakah ia memiliki saran.

Mintalah mereka menilai apa saja yang telah Anda lakukan dan apakah ada masukan. Mintalah mereka mengawasi adanya kesempatan lain yang mungkin cocok untuk Anda.

Jika Anda mendukung sahabat, mereka akan segera mendukung Anda kembali, dan kalian bersama akan menjadi tim yang tak terbendung.

—-

Jadi pada saat Anda merasa tersisihkan, ingatlah persahabatan lebih kuat dari hal apapun yang terjadi. Ketimbang melihat kehidupan sebagai sebuah kompetisi, pandanglah hal itu sebagai kesempatan memberi dan menerima. Selain kesempatan untuk belajar dan tumbuh serta berpartisipasi di dunia, dengan teman terbaik di sisi Anda, tentu saja.