First Lady Amerika dan Ikon Fesyen Dunia Foto: dreamstime

First Lady Amerika dan Ikon Fesyen Dunia

PinkKorset.com, Washington – Tenar karena politik bukan berarti mereka tak bisa bergaya. Lima ibu negara Amerika Serikat (AS) ini buktinya.

Michelle Obama

Sejak pemilihan suaminya Barack Obama sebagai presiden pada 2009 , Michelle Obama telah muncul di sampul Vogue dua kali, terbaru pada April 2013. Ia juga berada di peringkat keenam dari 10  first lady berbusana terbaik dunia versi Vanity Fair.

First lady yang satu ini cenderung menyukai penampilan klasik dan feminin, dengan gaun musim panas ,  tea dresses motif gaya tahun 1950-an,  rok pensil , kitten heels , belted cardigan, celana panjang yang simpel atau gaun koktail tanpa lengan yang menampilkan lengannya yang kencang.

Grace Coolidge (1879-1957)

 

Ibu negara ke-32, istri Presiden Calvin Coolidge ini identik dengan gaya busana trendi di masanya. Ia berani mendobrak gaya ibu negara yang formal, kaku, dan tertutup dengan menampilkan lengan dan kaki di depan publik.

Eleanor Roosevelt (1884-1962)

First Lady ke-34 ini dikenal karena motif bunga yang menjadi kegemarannya. Ibu negara yang baru dinobatkan sebagai best First Lady in history ini juga suka memakai topi.

Mamie Eisenhower (1896-1979)

Perempuan yang menikahi Presiden Dwight Eisenhower saat masih berusia 19 tahun ini identik dengan warna pink. Tak hanya membawa warna favoritnya itu ke busana kenegaraan, kamar di Gedung Putih pun jadi ikut romantis, sejak ia menjadi first lady pada 1953.

Jacqueline Kennedy Onassis (1929-1994)

Dikenal sebagai Jackie O, istri Presiden John F. Kennedy ini merupakan ikon fesyen legendaris. Ia memang seorang pecinta mode sejati dan gayanya tak lekang dimakan waktu. Jackie adalah pelopor kacamata besar dan gaun-gaun keren.

Nancy Reagan (1921, usia 92 tahun)

Janda Presiden AS ke-40 Ronald Reagan ini menyukai gaya sederhana. Meski begitu, ia bisa tetap tampil luar biasa modis dan menjadi panutan banyak ibu negara lainnya.