Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika [PlacesJournal]

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

PinkKorset.com – Kisah misteri rumah hantu telah lama melatari film-film misteri bikinan Hollywood. Tahukah Anda kisah sebenarnya?

Negara Barat seperti Amerika Serikat (AS) sebenarnya bisa dikatakan lebih mempercayai ilmu pengetahuan ketimbang misteri atau mistis. Sehingga saat ada misteri tak terpecahkan, langsung saja kisahnya menjadi perhatian seluruh negeri dan viral. Beberapa diantaranya terus melekat di ingatan masyarakat.

Rumah hantu adalah salah satu jenis cerita yang terus diceritakan publik Amerika. Berikut diantara yang melegenda dan bahkan dijadikan latar belakang kultur pop negara itu.

 

Perkebunan Myrtles, St. Francisville, Louisiana

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[hauntedwalk.com]

Tak ada yang tahu pasti berapa banyak pembunuhan yang terjadi di Perkebunan Myrtles. Beberapa orang mengatakan ada lebih dari 10 pembunuhan di sana, sementara lainnya berkata satu-satunya korban pembunuhan adalah salah satu pemilik perkebunan yang ditembak di kediamannya sendiri. Namun, terdapat sebuah legenda bahwa salah satu mantan budak dalam perkebunan inilah yang  membantai keluarga majikannya, dan konon arwahnya masih bergentayangan di tempat ini.

 

Pittock Mansion, Portland, Oregon

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[pittockmansion.org]

Pittock Mansion adalah rumah besar yang terletak di Negara Bagian Oregon, dan banyak orang yang percaya bahwa tempat ini digentayangi oleh banyak hantu. Tapi berbeda dengan cerita-cerita hantu yang mengerikan pada umumnya, konon hantu di Pittock Mansion adalah hantu-hantu yang ‘ramah’. Lalu pertanyaannya: Kenapa mereka masih bergentayangan di tempat ini? Kenapa mereka sering menampakkan diri? Jika di tempat ini tidak pernah terjadi suatu tragedi berdarah, kenapa ada hantu yang bergentayangan di tempat ini? Sampai saat ini pertanyaan-pertanyaan ini belum bisa terjawab.

 

The Winchester Mystery House, San Jose, California

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[winchestermysteryhouse.com]

Dari namanya saja sudah tertebak bahwa Winchester Mystery House merupakan rumah yang penuh misteri. Faktanya, rumah ini memang terkenal sebagai tempat yang angker. Ceritanya, rumah ini dibangun oleh Sarah Winchester, seorang wanita kaya yang mewarisi kekayaan perusahaan senapan Winchester Rifle. Dia membangun rumah ini sepeninggal suami dan anaknya yang masih bayi. Konon, Sarah mendapat kisikan dari seorang cenayang bahwa suami dan anaknya telah terbunuh oleh arwah-arwah dari orang yang telah terbunuh oleh senapan buatan perusahaan Winchester Rifle. Sebab itulah Sarah terus menambahkan ruangan dalam rumah itu untuk menjebak arwah-arwah itu. Selain itu, dia juga membangun beberapa tangga yang tidak mengarah kemana-mana dan lorong rumah yang acak untuk membingungkan semua arwah gentayangan di rumah itu.

 

Lemp Mansion, St. Louis, Missouri

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[legendsofamerica.com]

Keluarga Lemp dulunya merupakan salah satu keluarga yang paling kaya di Amerika Serikat berkat bisnis perusahaan bir mereka. Peninggalan mereka, Lemp Mansion di kota St. Louis, terkenal penuh dengan misteri. Tiga anggota keluarga Lemp bunuh diri di dalam rumah itu setelah kematian anak Frederick Lamp. Rumornya, arwah beberapa anggota keluarga Lemp menghantui tempat ini.

 

McPike Mansion, Alton, Illinois

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[riversandroutes]

Kalau Anda masih belum tahu, Kota Alton yang terletak di negara bagian Illinois terkenal sebagai salah satu kota yang paling angker dengan aktivitas paranormal yang banyak. Tapi kalau kita berbicara tentang tempat yang paling angker di kota ini, sudah jelas bahwa itu adalah McPike Mansion. Lusinan orang telah melaporkan adanya fenomena aneh dari rumah ini. Rumornya, arwah pemilik sebelumnya bergentayangan di dalamnya karena sebuah kutukan kuno.

 

Governor William Sprague Mansion, Cranston, Rhode Island

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[visitrhodeisland]

Rumornya Sprague Mansion telah digentayangi selama bertahun-tahun. Di dalam rumah ini, dua ruangan diantaranya yakni gudang anggur dan ruang boneka, dikenal sebagai ruangan yang paling angker. Banyak aktivitas supernatural yang dilaporkan dari kedua ruangan tersebut. Legenda lokal juga menyebutkan bahwa ada hantu bernama Charlie si Pelayan yang menghantui tempat ini. Ia menyimpan dendam terhadap majikannya yang kaya karena menolak menikahkan anak mereka.

 

The Amityville Horror House, Amityville, New York

Misteri Tujuh Rumah Hantu di Amerika

[today]

Tidak dapat dipungkiri bahwa Amityville Horror House merupakan salah satu tempat angker yang paling terkenal di Amerika Serikat, atau bahkan dunia. Sudah banyak adaptasi film horor yang mengambil tempat di rumah horor ini. Di dalam rumah ini, terjadi pembunuhan enam anggota keluarga DeFeo dan arwah-arwah keluarga Lutz bergentayangan di dalamnya. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab asli dari aktivitas-aktivitas supernatural di dalam rumah ini.