Gadis Ini Pecahkan Rekor J.K. Rowling [telegraph]

Gadis Ini Pecahkan Rekor J.K. Rowling

PinkKorset.com, London – Seorang video blogger (vlogger) asal Inggris, Zoe Zugg, mengalahkan rekor penjualan yang sebelumnya dicatatkan oleh penulis seri Harry Potter, J.K. Rowling.

Gadis berusia 24 tahun ini menjual lebih dari 78 ribu kopi novel pertamanya itu hanya dalam sepekan, mengalahkan Rowling dan penulis laris manis lainnya, Dan Brown.

Buku berjudul Girl Online ini mencetak rekor itu di Inggris, berdasarkan pencatatan yang dilakukan Nielsen BookScan sejak 1998.

“Ini luar biasa. Tak menyangka dalam sejuta tahun sekalipun Anda semua akan membeli Girl Online. Saya ingin mengangis,” kicaunya via Twitter.

Sugg yang oleh netizen dikenal sebagai Zoella mulai terkenal pada 2009 karena tips-tips kecantikan dan fesyen yang ia unggah di YouTube.

Ia memiliki banyak penggemar, mencatatkan enam juta pengikut yang sebagian besar remaja. Salah satu penggemarnya ini kemudian mengubah hidupnya.

Rupanya, penggemar berusia 13 tahun ini putri Tom Welden, Direktur Penerbitan Penguin Random House yang akhirnya memberi kontrak dua tahun pada Zoella.

Hasilnya, sebuah novel mengenai perasaan orang yang baru dewasa dan memiliki blog. Meski novel itu ditulis menggunakan ghost writer, bukan oleh Zoella sendiri.

Sejak mengakui adanya sosok ghost writer itu, Zoella agak menjauh dari media sosial.