Indonesia, Pasar Potensial Produk Elektronik [pelapak]

Indonesia, Pasar Potensial Produk Elektronik

PinkKorset.com, New York – Sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat dunia, Indonesia sangat berpotensi menjadi pasar produk-produk elektronik.

International Data Coorporation (IDC) memprediksi pengeluaran masyarakat Indonesia untuk membeli barang-barang elektronik diprediksi akan terus meningkat.

Hingga akhir 2014, IDC memperkirakan pertumbuhan belanja barang elektronik dan digital di Indonesia dapat menembus angka US$ 16,5 miliar atau Rp192,72 triliun. Demikian mengutip laman The Wall Street Transcript, Kamis (28/8/2014),

Selain pertumbuhan ekonomi yang pesat, peningkatan belanja ini juga didukung jumlah penduduk Indonesia yang pada 2014 diperkirakan mencapai 253 juta. Angka ini adalah 4 terbesar dunia, setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat.

Perusahaan riset pasar global bidang telekomunikasi, teknologi informasi dan pelanggan sektor digital yang berbasis di Amerika Serikat itu pun menilai, kondisi tersebut merupakan potensi yang menarik bagi bisnis teknologi informasi di Tanah Air.