Ini Dia si Bayi Matahari di Teletubbies [youtube]

Ini Dia si Bayi Matahari di Teletubbies

PinkKorset.com, Singapura – Jika Anda pernah menyaksikan acara Teletubbies, pasti ingat ada matahari dengan bayi cekikikan. Penasaran siapa identitasnya?

Seorang mahasiswi asal Inggris, Jessica Smith, adalah si bayi matahari yang tertawa dalam serial Teletubbies produksi 1990-an yang sukses besar. Memang, identitas si bayi ini misteri sejak 19 tahun lalu.

Namun akhirnya, Jessica tiba-tiba mengakui dalam sebuah postingan Facebook yang menghebohkan, seperti dilaporkan media Inggris. Jessica yang baru berulang tahun yang ke-19 memutuskan untuk menyampaikan hal ini ke khalayak.

“Selama ini saya meyembunyikannya. Tapi setelah kawan-kawan mendesak, saya memutuskan ini waktunya untuk memberi tahu semua orang,” tulisnya.

[shockingfactarchives]

[shockingfactarchives]

Jessica juga berkata, banyak orang mengaku sebagai si bayi matahari tapi hanya dirinya yang tahu kisah sebenarnya. Ia, berusia sembilan bulan, dibayar sebesar 250 poundsterling pada waktu itu dan sekotak mainan pilihannya.

Untuk proses syutingnya, Jessica duduk di kursi tinggi sehingga ia seperti melihat ke bawah. Lalu bagaimana membuat Jessica tertawa? Sang ayah memegang boneka Teddy di belakang kamera untuk membuat Jessica terkikik.

“Tak ada yang tahu sebesar apa acara ini jadinya sehingga kami tak ditawari royalti,” imbuhnya.

Teletubbies adalah program dari BBC balita yang secara mengejutkan, sukses besar pada 1997-2001. Disiarkan di 120 negara dengan 45 bahasa, Teletubbies pernah memenangkan penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) pada 1998.

Bukan hanya balita, orang dewasa pun menyukainya. Kabar gembira untuk Anda, BBC sedang menggarap puluhan episode baru yang akan disiarkan tahun depan. Berpelukaaannn!