Teletubbies Dibuat Ulang, Penciptanya Sedih

PinkKorset.com – Serial anak-anak Teletubbies akan dibuat ulang. Namun, sang pembuatnya, Anne Wood mengaku sedih dan tidak akan menontonnya.

Anne Wood mengatakan, ia bukan penggemar tren pembuatan kembali serial-serial lama seperti Dangermouse dan Clangers. Ia pun mengaku sedih karena adanya rencana produksi ulang Teletubbies yang sempat populer di era 1990-an.

“Saya sedikit sedih. Ini adalah masa dimana orang-orang merasa lebih aman membuat ulang film-film masa lalu daripada berinvestasi membuat sesuatu yang baru,” ujarnya baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini banyak program acara yang dibuat ulang. Padahal, industri televisi anak-anak lebih bernilai dari itu.

Serial Teletubbies asli, yang dibintangi Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po, diputar di BBC dari tahun 1997-2001, Teletubbies Say ‘Eh-oh! menjadi serial paling terkenal pada Desember 1997.

Namun, Anne tidak lagi memiliki hak untuk serial populer yang ia ciptakan dengan Andrew Davenport, sejak ia menjualnya pada tahun 2013 untuk membantu mendanai program-program baru.

Perempuan berusia 77 tahun ini pun menegaskan tidak akan menonton serial Teletubbies baru, yang akan ditayangkan CBeebies akhir 2015.

“Saya tidak bisa menontonnya. Saya tidak membenci mereka, mungkin ini brilian. Mereka mengatakan punya produser terbaik, jadi itu pertanda baik. Tapi bagaimana saya bisa melihatnya? Semua program saya seperti anak-anak saya. Ini seperti melihat seorang anak dibuat ulang dalam gambar orang lain. Jadi semoga sukses.”

Anne merupakan nama di balik banyak program dan karakter anak-anak yang paling dicintai di Inggris seperti Roland Rat, Rosie & Jim and Brum. Ia juga membuat acara anak-anak terkenal yaitu In the Night Garden yang menampilkan Igglepiggle.

Ia sendiri akan meluncurkan acara barunya Twirlywoos di CBeebies pekan depan. “Kami membutuhkan lebih banyak dorongan untuk pekerjaan baru ini.”