Kebun Binatang Cincang Bayi Jerapah Ini Foto: DM

Kebun Binatang Cincang Bayi Jerapah Ini

PinkKorset.com, Kopenhagen – Kebun binatang di Denmark, Copenhagen Zoo, membantai seekor jerapah di hadapan anak-anak, kemudian memberi dagingnya ke singa.

Proses eksekusi dilakukan dengan menembak mati binatang malang ini menggunakan pistol baut. Opsi menyuntik mati ditiadakan karena khawatir dagingnya akan tercemar. Selanjutnya, tubuh jerapah bernama Marius itu dipotong-potong.

Singa di kebun binatang itu kemungkinan bersorak gembira karena mereka kebagian daging jerapah. Adegan ini disaksikan banyak anak-anak yang sedang berkunjung. Termasuk ketika petugas memotong-motong tubuh Marius.

Bayi jerapah itu terpaksa dibunuh sebagai upaya mencegah ledakan populasi di kebun binatang. Eskekusi tetap dilakukan meski ada sebuah petisi online yang ditandatangani lebih dari 20 ribu orang untuk mencegahnya.

Ada pula taman wisata di Inggris yang menawarkan diri untuk merawat Marius. Tapi akhirnya ditolak dan memutuskan untuk tetap eksekusi, sesuai kebijakan European Association of Zoos and Aquarian, selaku pemilik kebun binatang itu.

Asosiasi itu menolak transfer hewan ke institusi lain yang tidak mengikuti aturan dan tata cara perkembangbiakan mereka. Copenhagen Zoo juga tidak memberi obat kontrasepsi karena efek sampingnya terhadap organ jerapah.