Kisah Nyata Pasangan ‘The Conjuring’ [earthenergyreader]

Kisah Nyata Pasangan ‘The Conjuring’

PinkKorset.com – Pasangan suami istri ahli paranormal di film The Conjuring, Lorraine dan Edward Warren, adalah tokoh nyata yang hidup di Amerika Serikat (AS).

Edward ‘Ed’ Warren Miney lahir pada 7 September 1926 dan telah meninggal dunia pada 23 Agustus 2006 lalu. Lorraine Rita Warren, lahir 31 Januari 1927, saat ini masih hidup dan tinggal di Connecticut.

Keduanya dikenal setelah menjadi penyidik kasus-kasus paranormal serta menulis beberapa tulisan mengenai hantu.

Ed yang veteran Angkatan Laut di masa Perang Dunia II, juga pernah mengabdi sebagai polisi. Pada akhirnya, Ed mempelajari demonologi secara otodidak dan banyak menggelar kelas-kelas untuk berbagi ilmu serta pengalaman.

Adapun Lorraine, seorang cenayang dan ‘medium’ bagi makhluk asing, serta bekerja sama dengan suaminya. Kisah mereka inilah menginspirasi pembuatan film The Conjuring yang banyak disukai penikmat film seram.

Selama karirnya, pasangan Warren telah menyelidiki lebih dari 10 ribu kasus. Diantara yang terkenal adalah rumah hantu di Amityville, juga telah menginspirasi pembuatan film Amityville Horror.

Mereka melatih beberapa penyelidik paranormal yang juga tenar seperti Dave Considine, Lou Gentile, serta keponakan mereka, John Zaffis. Sepeninggal Ed pada 2006 lalu, Lorraine masih tetap mendampingi penyelidikan.

“Ed meminta saya (untuk meneruskannya), jadi saya tetap melakukannya. Untuk Ed, untuk menghormatinya,” papar Lorraine, beberapa waktu lalu.

Menurut Lorraine, pekerjaan ini amat penting bagi mendiang Ed dan itu sebabnya ia ingin meneruskan warisan sang suami. Penyelidikan bukanlah satu-satunya hal yang masih dilakukan perempuan berusia 87 tahun ini.

Ia mengelola Occult Museum di belakang rumahnya di Monroe, Connecticut, dibantu menantunya, Tony Spera. Museum itu memajang memorabilia dari pekerjaan pasangan Warren, termasuk boneka Annabelle.