Lagu di Film ‘The Interview’ Dituntut [gizmodo]

Lagu di Film ‘The Interview’ Dituntut

PinkKorset.com – Penggunaan salah satu lagu dalam film kontroversial ‘The Interview’, mendapat tuntutan.

Musisi asal Korea Selatan, Yoon Mi Rae, menuntut Sony karena penggunaan salah satu lagi miliknya berjudul Pay Day yang digunakan di film The Interview.

Ia merasa kesal dengan Sony Pictures karena hak atas kekayaan intelektual miliknya tidak dihormati dan ia mengaku mengambil pelajaran pening  untuk hukum informasi teknologi.

Menurut laporan TorrentFreak, perusahaan label rekaman Yoon Mi Rae pernah berdiskusi dengan pihak Sony untuk memberikan lisensi hak penggunaan lagu tersebut. Akan tetapi pembicaraan mengenai lisensi tersebut tidak pernah mencapai kata sepakat.

“Memang benar ada pembicaraan awal mengenai penggunaan lagu Pay Day di film tersebut, tapi pada akhirnya kami tidak mencapai kata sepakat dan tidak ada tindak lanjut dari pembicaraan tersebut,” ujar label rekaman Yoon dalam keterangan tertulisnya. “Akan tetapi, setelah film tersebut dirilis ke publik, lagu tersebut digunakan tanpa ijin, prosedur legal, dan kontrak yang jelas,”

The Interview adalah sebu ah film komedi aksi politik Amerika 2014 yang disutradarai oleh Evan Goldberg dan Seth Rogen dan ditulis oleh  Dan Sterling.

Film tersebut dibintangi oleh Rogen dan James Francosebagai jurnalis yang diinstruksikan untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un setelah sukses membukukan sebuah wawancara dengannya.