Flu? Coba Empat Cara Ini! Foto: berbagai sumber

Flu? Coba Empat Cara Ini!

PinkKorset.com – Selain istirahat, tubuh juga memerlukan asupan makanan yang tepat agar cepat pulih saat terserang flu.

Cuaca yang tidak menentu dan mudah sekali berubah dari panas terik ke hujan yang deras membuat tubuh kita mudah terserang penyakit terutama flu.

Mencegah memang lebih baik ketimbang mengobati. Cegah flu dengan banyak minum air putih, makan teratur, serta minum vitamin untuk membantu kekebalan tubuh.

Namun ketika sudah terlajur, makan teratur saja tak akan cukup. Anda membutuhkan lebih banyak kalori.

Makanan apa saja yang bisa membantu tubuh memulihkan kondisi kesehatan akibat terserang flu?

Sup Hangat

Semangkuk sup ayam hangat dapat membantu Anda merasa lebih baik. Ayam mengandung asam amino yang disebut Sistein, yang membantu menipiskan lendir di paru-paru. Kuah panas membantu menjaga saluran hidung yang lembab, mencegah dehidrasi dan melawan peradangan di tenggorokan.

Teh Hangat

Cairan hangat dapat melegakan sakit tenggorokan. Minuman hangat seperti teh hijau kaya antioksidan yang melawan infeksi dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Alternatif lainnya, buatlah minuman jeruk nipis panas yang dapat membantu melegakan hidung tersumbat.

Makanan Pedas

Makanan pedas membantu mengeluarkan cairan di hidung dan mata, sehingga amat berguna saat hidung mampet.

Buah-buahan Kaya Vitamin C

Ini memang tidak akan berdampak langsung dan cepat untuk meredakan flu. Namun memiliki kadar vitamin c yang cukup membantu menambah kekebalan tubuh sehingga proses pemulihan bisa berjalan dengan lancar dan cepat.