Mengapa Beberapa Perempuan Sulit Orgasme? [aoafamily]

Mengapa Beberapa Perempuan Sulit Orgasme?

PinkKorset.com – Setiap pasangan yang bercinta pasti menginginkan terjadinya orgasme. Namun, mengapa beberapa perempuan sulit mencapai puncak kepuasan seksual tersebut?

Penelitian Good Samaritan Hospital, Cincinnati, Ohio, AS, yang diterbitkan di Journal of Sexual Medicine menemukan jawabannya.

Disebutkan, perempuan yang mengalami masalah dengan orgasme (anorgasmia), biasanya memiliki klitoris berukuran kecil dan terletak jauh dari vagina.

Riset dilakukan pada 30 perempuan berusia 30-an dengan memindai daerah panggul menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Sebanyak 20 responden memiliki pengalaman orgasme yang normal, sementara 10 responden lainnya dilaporkan jarang atau sulit mencapai orgasme meski sudah mencoba secara maksimal.

Hasilnya, kelompok perempuan dengan masalah orgasme, rata-rata memiliki klitoris lebih kecil dan memiliki jarak langsung antara klitoris dan vagina sekitar 5-6 milimeter.

”Meskipun fungsi seksual kompleks, penelitian kami menunjukkan bahwa ukuran dan lokasi klitoris penting dan mempengaruhi fungsi seksual, khususnyba orgasme,”ujar salah satu peneliti, Susan Oakley.

Seperti diketahui, klitoris adalah sumber kenikmatan seksual bagi perempuan. Organ ini terletak sedikit di atas pembukaan vagina dan di bagian atas celah genital, dimana labia (lipatan kulit) bagian dalam bertemu.