Menghilangkan Wangi Menyengat dari Parfum Foto: Google

Menghilangkan Wangi Menyengat dari Parfum

PinkKorset.com – Wangi parfum yang terlalu menyengat bisa menjadi masalah bagi Anda dan orang-orang di sekitar. Bagaimana menghilangkannya?

Terkadang Anda tak sadar menyemprotkan parfum terlalu banyak. Hal ini malah menimbulkan wangi menyengat yang justru tidak sedap untuk dihirup dan membuat pusing.

Menurut Mark Crames, CEO Demeter Fragrance Library, wangi parfum yang berlebihan bisa dihilangkan dengan sabun dan air. Wewangian yang berbahan dasar minyak itu melekat pada minyak di kulit.

“Sabun dapat membersihkan kotoran minyak, sehingga kelebihan wewangian itu juga dapat dihilangkan oleh sabun,” kata Crames.

Dalam keadaan darurat, lanjutnya, Anda bisa menggunakan alkohol. Namun begitu, Crames memperingatkan bahwa alkohol mudah menyebabkan iritasi pada kulit sehingga sebaiknya tidak digunakan banyak-banyak.

Cara lainnya adalah lotion. Kathyrin Beaton, Vice President divisi pengembangan produk di TOCCA mengatakan, tuangkan beberapa tetes lotion dan oleskan ke bagian tubuh yang telah Anda semprot dengan minyak wangi.

“Ulangi beberapa kali untuk menghilangkan wangi,” katanya.

Adapun Lisa Hoffman, pendiri dan pemilik Lisa Hoffman Beauty menyebutkan, alternatif lainnya yaitu dengan bahan-bahan yang mengandung minyak. Misalnya minyak kelapa almond atau minyak zaitun.

“Biarkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air,” tutur Hoffman. Masih ada cara lain, yakni mengoleskan baking soda yang telah dicampur air. Diamkan 1-2 menit sebelum membilasnya dengan air.