Musisi Dunia pun Tidak Golput [google]

Musisi Dunia pun Tidak Golput

PinkKorset.com – Ramainya ajang pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli di Indonesia, ternyata menarik kalangan internasional. Para seniman dunia pun menunjukkan dukungannya.

Misalkan saja musisi legendaris dari Inggris, Sting. Pada laman Facebook dan Twitter miliknya, rocker bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini menyerukan ajakan untuk menggunakan hak pilih alias tidak golput.

Ia pun menunjukkan dukungannya pada calon presiden nomor urut dua, yakni Joko Widodo.

Di akun Facebook yang diunggah Senin (7/7/2014) sekitar pukul 23.00 WIB, tertulis status Sting, “Use your rights – every vote counts.#Jokowi9Juli“.  (Gunakan hak Anda dalam pemungutan suara # Jokowi9Juli)”.

Belasan ribu komentar pun membanjiri media sosial lelaki kelahiran 2 Oktober 1951 ini. Sting memang sempat mengadakan konser “Back to Bass” di Meis Jakarta pada Desember 2012, dan Jokowi hadir dalam konser tersebut.

Musisi Dunia pun Tidak Golput
Vokalis asal Virginia, Amerika Serikat Jason Mraz dalam akun Twitternya @Jason_Mraz menuliskan ciapan yang mengajak warga Indonesia untuk memilih. Ia sendiri memberikan dukungannya pada Jokowi.

“To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli#yes.

Kicauannya tersebut pun langsung dibanjiri respon dari penggemarnya di Indonesia yang turut mendukung Jokowi-JK. Ada sekitar 6 ribu lebih yang memfavoritkan ucapan Jason dan 35 ribu lebih me-retweet-nya.

Musisi Dunia pun Tidak Golput

Dukungan untuk Jokowi juga datang dari gitaris Ron Bumblefoot Thal “Guns N’ Roses dan grup band Arkarna. Tagar alias hashtag#Jokowi9Juli juga dipasang dalam pernyataan dukungan mereka.

Bumblefoot berharap Jokowi sukses dalam Pemilu Presiden 2014. “Best of luck to @jokowi_do2 !! 🙂 I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia,” tulis gitaris yang sudah dua kali tampil di Jakarta itu.

Musisi Dunia pun Tidak Golput
Sementara itu, band elektronic rock asal Inggris, Arkarna, mengungkapkan dukungannya lewat akun @arkarna. “The amount of support for Jokowi is Incredible! My phone has been paralysed with notifications from the retweets! ???????? #ArkarnaVoteJokowi,”.

Arkarna juga menulis bahwa dukungan itu tidak dibayar dan bukan pekerjaan para peretas. “Absolutely NOT! RT @izza_paulus: @arkarna to clarify, u guys not getting paid, begged, hacked, etc to #arkarnavotejokowi right? #Jokowi9Juli.”

Kicauan ini untuk menepis tuduhan bahwa kubu Jokowi membayar mereka untuk menyatakan dukungannya.

Musisi Dunia pun Tidak Golput

 

Dukungan lain yang masuk  datang dari majalah musik metal terbesar di dunia asal Inggris, Metal Hammer.

Dalam artikel yang dimuat di situs resminya, Metal Hammer menuliskan sebuah artikel berjudul,Metalhead To Run Indonesia?

“Hal ini tidak diragukan lagi merupakan tanda positif bagi kancah metal Indonesia dan budaya alternatif di Asia secara keseluruhan, bahwa ada tokoh masyarakat terkemuka yang begitu vokal dalam mendukung musik keras,” puji Metal Hammer.

Musisi Dunia pun Tidak Golput

 

Selanjutnya:  Usai Nyoblos, Mari Berburu Diskon !