Pengguna Facebook Tidak Suka Pasangan Bahagia [google]

Pengguna Facebook Tidak Suka Pasangan Bahagia

PinkKorset.com – Anda merasa sangat dicintai oleh pasangan Anda dan ingin menebarkan perasaan bahagia melalui media sosial.

Eits. Tunggu dulu.

Tahukah Anda, orang-orang yang sering posting tentang pencapaian dalam hubungan percintaan mereka, paling tidak disukai di Facebook.

Menurut survei yang dilakukan untuk buku berjudul The Science of Relationships,  kesenjangan antara pasangan bahagia dan orang lain di Facebook, ternyata lebih rumit daripada yang dibayangkan.

Dalam studi tersebut, peneliti membuat beberapa profil Facebook palsu, termasuk gambar profil dengan pasangan, mempublikasikan status “in relationship” dan memposting berbagai tingkat detil tentang betapa mereka dicintai oleh pasangan mereka.

Sementara profil lain dibuat tanpa adanya hubungan sama sekali.

Kemudian 100 peserta diminta untuk menilai profil Facebook buatan tersebut. Pertama menanggapi hubungan orang-orang tersebut dengan pasangannya. Lalu seberapa mereka menyukai orang-orang yang digambarkan dalam profil.

Sebagian besar peserta setuju bahwa profil yang sangat terbuka tentang hubungan mereka di Facebook, tampak puas dan berkomitmen dalam hubungan. Namun, mereka mengaku, kisah hubungan yang terlalu dipublikasikan, adalah hal yang paling tidak disukai.

Salah satu penulis riset yang juga psikolog sosial Haverford College Dr. Benjamin Le mengatakan, “Ketika mengungkapkan keterbukaan hubungan di Facebook, akan ada terlalu banyak hal baik.”

Jadi, lain kali Anda merasa perlu mengucapkan ulangtahun jadian, atau posting relfie (relationship selfie), pertimbangkan konsekuensinya.

Anda mungkin sangat dicintai oleh pasangan Anda, tetapi massa digital tidak berbagi perasaan lembut seperti itu.