Rampingkan Perut Buncit dengan Olahraga [healthmeup]

Rampingkan Perut Buncit dengan Olahraga

PinkKorset.com – Tumpukan lemak di perut bukan hanya membuat bentuk tubuh tidak indah. Namun juga mengancam kesehatan.

Bila Anda memiliki lemak berlebih di bagian perut, ada beberapa olah raga yang yang bisa membuat penampilan Anda lebih ideal.

Apa saja?

Jalan kaki atau berlari

run-walk

Ini adalah olahraga yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Meskipun pergerakan kaki lebih mendominasi, namun jalan kaki atau lari akan membuat Anda tetap bergerak. Selain lebih bugar, sedikit demi sedikit, kalori akan terbakar. Sehingga bukan lemak di perut saja yang akan menyusut, bagian tubuh lain pun pasti bertambah ramping.

Sit Up

sit-up

Sit up akan membuat otot pada perut semakin kencang dan mengurangi perut buncit . Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika Anda baru memulai aktivitas ini,  sit up dengan kaki lurus memang akan terasa berat.  Anda bisa melakukannya dengan kaki ditekuk menapak pada lantai.

Back Up

back-up

Back up adalah kebalikan dari sit up. Anda melakukannya dalam posisi tengkurap sambil menaikturunkan bagian atas tubuh. Dengan gerakan ini, otot perut akan lebih kencang dan perlahan, perut akan lebih ramping

Vertical Leg Crunch

vertical-leg-crunch

Untuk melakukan gerakan ini, pertama Anda harus berbaring dengan tangan di belakang kepala. Lalu, angkat kaki dan silangkan ke udara, dengan kepala dan pundak tetap menempel di lantai. Selama kaki di udara, tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali sesuai kemampuan Anda.

Bersepeda

sepeda

Olahraga merampingkan perut tidak perlu ngoyo. Anda pun bisa melakukannya sambil melakukan kegiatan yang menyenangkan, yakni bersepeda. Dengan bersepeda selama 30 menit, Anda bisa membakar sekitar 300 kalori. Sangat bagus untuk mengurangi perut buncit Anda.

Bicycle Exercise

bicycle-excercise

Gerakan bersepeda memang cukup efektif. Bila sedang hujan, atau Anda malas keluar rumah, gerakan bersepeda (bicycle exercise) juga bisa dilakukan untuk mengecilkan perut.

Cukup berbaring dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala. Lalu, dekatkan lutut ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel di lantai. Kemudian temukan lutut kanan dengan sikut kiri dan sebaliknya secara bergantian seperti gerakan sedang mengayuh sepeda.

Ball Crunch

ball-crunch

Ball Crunch adalah olahraga yang dilakukan dengan menggunakan bola besar. Untuk merampingkan perut, cukup lakukan gerakan sit up di atas bola tersebut.

Sikap Lilin

sikap-lilim

Sikap lilin merupakan gerakan olahraga yang dapat mengecilkan perut jika dilakukan secara rutin. Pertama, baringkan tubuh di lantai dan angkat kedua kaki ke atas, hingga bagian pinggul terangkat. Topang dengan kedua tangan berada di lantai. Tahan beberapa saat.  Selanjutnya turunkan bagian pinggul dan naikkan lagi. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

Elliptical Trainer

gym

Bila sempat ke tempat gym, Anda bisa menggunakan Elliptical trainer yang merupakan perpaduan antara jalan kaki dan naik tangga. Olahraga dengan alat ini tidak hanya membentuk otot bagian bawah tubuh, tetapi juga bagian atas tubuh.