Rehat Sejenak, Kembalikan Energi [thegreenhead]

Rehat Sejenak, Kembalikan Energi

PinkKorset.com – Aktivitas padat membuat Anda mendadak lelah saat hari belum berakhir. Bagaimana cara mendapatkan suntikan energi baru?

Lelah secara fisik bisa merambat ke mental Anda. Begitu tubuh lelah, mood pun berubah. Ada banyak cara untuk mengembalikan energi Anda, berikut diantaranya.

Kurangi Bermain Gadget

Terus-menerus menggunakan gadget akan membuat pikiran tak fokus, mudah teralihkan dan melalaikan pekerjaan. Buat jadwal khusus, misalnya seharian tanpa gadget dan berinteraksilah dengan lingkungan sekitar. Anda akan merasakan sensasi baru di dunia tanpa gadget, meski hanya sehari.

Ambil Waktu Beristirahat

‘Diserang’ deadline pekerjaan dan perintah atasan? Hibur diri Anda dengan ‘liburan’ setelah melakukan pekerjaan ini. Tak perlu terlalu jauh, cukup lakukan apa yang Anda suka dan bisa membangkitkan semangat.

Tarik Napas

Menurut penelitian yang dilakukan Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, menghirup aroma segar dari sesuatu yang tumbuh alami seperti tanaman dapat mengasah kekuatan konsentrasi. Buktinya, mereka yang menghirup wangi aroma bunga memiliki peningkatan kecepatan belajar hingga 17%.

Meditasi Kesadaran

Meditasi tak melulu berdiam diri di suatu tempat. Anda bisa meditasi sambil jalan-jalan. Pemandangan gunung yang hijau, deburan ombak di pantai atau cahaya matahari terbit mampu memberikan ketenangan.

Penelitian menunjukkan, meditasi kesadaran selama 30 menit per hari dapat mengubah struktur otak kita. Saat bermeditasi Anda dapat menghilangkan gangguan dan pikiran tidak produktif serta berkonsentrasi pada tujuan hidup.