Rekatkan Kembali Persahabatan Anda [womensday]

Rekatkan Kembali Persahabatan Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Kesibukan seringkali membuat kita harus kehilangan berbagai hal berharga di dalam hidup, salah satunya sahabat.

Namun sayangnya, saat Anda mulai menyadari, jarak yang tercipta diantara sudah menganga sedemikian lebar. Lalu bagaimana cara merekatkan persahabatan tersebut? Berikut beberapa saran.

Kirim Pesan Pribadi di Jejaring Sosial

Kesibukan memang mudah menjauhkan kita dari orang-orang terdekat, tak terkecuali sahabat. Tapi, belum tentu menjauhkan kita dari kehidupan jejaring sosial. Jejaring sosial adalah wilayah bebas yang tepat untuk menyapa teman atau sahabat yang lama tak berkomunikasi dengan kita.

Tak ada salahnya menyapa dengan sahabat melalui ‘jalur’ ini. Mulailah dengan menyapa di timeline-nya atau mengirim pesan pribadi di Twitter, Facebook atau Path. Setelah percakapan mulai terbangun, jangan lupa merencanakan waktu dan tempat yang tepat untuk bertemu dan berbincang secara langsung.

Bagaimanapun juga Anda harus mengingat jika jejaring sosial tak bisa menggantikan komunikasi secara langsung.

Lakukan Hobi atau Kegiatan Favorit

Anda dan sahabat dekat karena memiliki kesamaan hobi, misalnya membuat kue atau menonton konser musik penyanyi favorit? Atur waktu untuk lakukan lagi dan ulangi keseruan yang biasa terjadi saat kalian berdua melakukannya! Ini mampu membangkitkan kembali tali persahabatan.

Kirim ‘Surat Cinta

Tak hanya kekasih, sahabat juga pasti terkejut sekaligus senang saat mendapatkan surat dengan tulisan tangan Anda. Tuliskan kata-kata penyemangat untuknya dalam menjalani hari. Sampaikan ide Anda untuk memiliki girl’s time yang seru dan menyenangkan setelah kesibukan pekerjaan berakhir. Siapa yang tak suka bersenang-senang dengan sahabat setelah hari-hari berat dan melelahkan?

Bertelepon Ria

Meski tak bertatap muka, komunikasi dengan sahabat harus terus jalan. Sesekali biarkan waktu Anda menjadi milik sahabat, meski hanya via telepon. Bicarakan apa saja yang terjadi dalam hidup Anda, dengarkan apa yang terjadi pada hidupnya. Sst, biasanya juga berlanjut dengan gosip hingga berjam-jam.

Buat Kejutan

Mengiriminya kue favorit buatan Anda bisa mencairkan hati sahabat, lho. Bagaimana tidak, meski sekian lama tidak berkomunikasi, Anda masih ingat kue favorit dan bahkan membuatkan khusus untuknya. Kejutan bisa menjadi perekat untuk hubungan Anda dan sahabat.

Coba Hal Baru Bersama

Jika biasanya hanya menghabiskan waktu menonton film dua dimensi di bioskop, coba ganti dengan film empat dimensi. Pengalaman baru yang Anda rasakan bersama-sama dengan sahabat tentu akan membawa sensasi dan keseruan sendiri. Dengan begini jarak diantara Anda dan sahabat akan mulai hilang dan mendekat.