Samsung & LG Pamer Smartwatch [st]

Samsung & LG Pamer Smartwatch

PinkKorset.com – Duo perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini memamerkan jam tangan pintar alias smartwatch, dengan fitur dan desain baru.

Pasar wearable device kini semakin kompetitif dengan adu smartwatch yang kian memanas. Apple koar-koar akan mengeluarkannya. Samsung dan LG selangkah lebih maju, dengan memamerkan prototipnya.

‘Gear S’ dari Samsung adalah smartwatch pertama yang bisa melakukan panggilan telepon. Alat ini memiliki 3G built-in, serta konektivitas bluetooth dan WiFi. Panggilan telepon pengguna smartwatch akan diteruskan ke smartphone mereka.

Notifikasi dari media sosial, kalender, dan aplikasi juga bisa diterima dari smartwatch tersebut. Ini dijelaskan oleh Kepala Divisi IT Samsung, J. K. Shin. “Konsumen benar-benar akan terhubung di mana saja, kapan saja,” katanya.

Adapun milik LG, dinamai ‘Watch R’, memiliki desain tradisional jam tangan dengan display OLED plastik berbentuk lingkaran berdiameter 1,3 inchi. Mereka mengunggulkan kejelasan displaynya, meski di bawah sinar matahari.

Perangkat itu bisa menerima notifikasi missed call dan pesan singkat, jadwal acara, serta ramalan cuaca. Di air dengan kedalaman satu meter, bisa berfungsi hingga 30 menit, ujar Presiden Unit Komunikasi Mobile LG, Park Jong Seok.

“Kami ingin melengkapi desain modern asli dari G Watch dengan tampilan klasik G Watch R,” ujarnya. LG belum menentukan tanggal pasti peluncuran smartwatch mereka, meski diperkirakan pada kuartal terakhir tahun ini.

Sementara Gear S milik Samsung yang memiliki layar Super AMOLED dua inchi yang melengkung, kabarnya akan tersedia di pasar internasional mulai Oktober mendatang.