Selusin Kualitas Teman yang Baik Foto: thesquirrelwhocouldnteatnuts

Selusin Kualitas Teman yang Baik

PinkKorset.com –  Ada beberapa kualitas yang membuat seseorang bisa dinilai sebagai teman baik.  Seperti apa?

Bila ditanya, seperti apa teman yang dianggap baik, beberapa jawaban muncul. Seseorang yang bisa dipercaya, setia dan bisa diandalkan, menjadi kriteria teratas. Hal tersebut sepenuhnya adalah benar.

Berikut selusin kualitas pertemanan yang membuat seseorang dapat dianggap sebagai teman baik.

1 . Mereka Tidak Selalu Setuju Dengan Anda

Siapapun bisa setuju dengan Anda. Namun, dibutuhkan keberanian untuk tidak setuju dengan seseorang. Seorang teman yang baik tidak akan setuju, jika mereka pikir apa yang Anda lakukan atau pikirkan tidak benar. Mereka benar-benar peduli dan tidak ingin melihat Anda terluka. Teman-teman palsu tidak benar-benar peduli.

2 . Mereka Memberitahu Kebenaran, Meski Menyakitkan

Teman baik akan mengatakan yang sebenarnya, meskipun akan menyakitkan. Ini karena mereka tahu bahwa ke depannya Anda akan bahagia. Mereka tidak takut menghentikan perbuatan Anda yang salah, bahkan kadang-kadang dengan risiko kehilangan persahabatan kalian.

3 . Mereka Setia

Seorang teman sejati selalu mendukung, apapun yang terjadi. Mereka tidak mengatakan hal buruk di belakang. Sebaliknya, mereka menceritakan betapa hebatnya Anda di depan orang lain. Ini bukan karena mereka ingin menyanjung, tetapi karena mereka benar-benar percaya tentang hal tersebut. Sementara ketika ada seseorang mengatakan hal buruk tentang Anda, mereka akan maju pertama kali membela. Mereka sangat setia.

4 . Mereka Ingin Mendengarkan Anda

Mereka tidak hanya mendengarkan, tapi INGIN mendengarkan Anda. Seorang teman yang baik ingin tahu apa yang terjadi dalam hidup Anda. Mereka gembira bisa duduk dan menyimak pembicaraan Anda. Mereka juga selalu menawarkan telinga yang berempati.

5 . Mereka Meluangkan Waktu Untuk Anda, Sesibuk Apapun

Meski teman Anda sangat sibuk, tapi ia akan selalu menemukan waktu untuk menyelinap dan melakukan panggilan telepon singkat hanya untuk bertanya kabar Anda. Seorang teman sejati akan selalu menemukan waktu untuk Anda, tidak peduli seberapa sibuk mereka.

6 . Mereka Selalu Ada Untuk Anda

Anda tahu pasti, ketika berada dalam krisis, teman baik akan meninggalkan semuanya hanya untuk menemani Anda. Mereka orang-orang yang bisa dihubungi tengah malam atau subuh, ketika Anda memiliki banyak masalah dan membutuhkan seseorang untuk mendengar dan menawarkan saran .

7 . Mereka Bahkan Ada Untuk Anda, Saat Tidak Diinginkan

Terkadang hidup menempatkan Anda pada situasi di mana Anda tidak dapat atau tidak mau meminta bantuan. Namun, teman-teman sejati siap membantu Anda keluar dari masalah, baik dengan melakukan apapun yang mereka bisa atau hanya menemani dan memberi dukungan.

8 . Mereka Membuat Versi Lebih Baik Dari Anda

Seorang teman baik tahu keinginan Anda dan sepenuh hati mendukung meraihnya. Mereka mungkin tidak tertarik pada apa yang Anda suka lakukan, tetapi mereka tidak mencoba mengubahnya. Dengan melakukan hal ini, mereka membantu Anda menjadi versi yang lebih baik dari sekarang.

9 . Mereka Tidak Iri

Normal merasa iri pada teman. Baik pada keberuntungan, penampilan, suami tampan atau kekayaan mereka. Kecemburuan tidak berbahaya kecuali memicu melakukan sesuatu yang buruk. Teman sejati mungkin merasa iri, tetapi mereka tidak pernah berpikir untuk menyakiti teman mereka.

Kebanyakan teman baik juga tidak merasa iri, mereka senang untuk teman-teman mereka. Tips : Jika merasa iri dengan teman Anda, ide yang baik untuk memberitahunya. Hal ini biasanya menghilang kecemburuan.

10 . Mereka Tidak Menghakimi

Seorang teman yang baik tidak akan menghakimi Anda. Dan karena kualitas ini, Anda dapat memberitahu mereka apapun. Mereka tahu Anda tidak sempurna dan tidak pernah mengharapkan kesempurnaan. Mereka hanya mengharapkan cinta dan kepercayaan dari Anda untuk mereka.

11 . Jarak Tidak Masalah

Seorang teman sejati akan menemukan cara untuk tetap berkomunikasi dan siap membantu, bahkan ketika mereka berada sangat jauh. Bahkan setelah cukup lama tidak berkomunikasi, Anda bisa langsung menyambung kembali tali persahabatan Anda dengan mudah.

12 . Mereka mencintai Anda untuk Anda

Mereka mencintai semua keanehan Anda, tidak peduli betapa menjengkelkannya hal-hal tersebut bagi Anda. Mereka biasanya suka hal-hal tentang Anda yang justru Anda benci. Karena itu, Anda dapat merasa super nyaman di dekat mereka, karena menunjukkan diri yang sesungguhnya.

—-

Hal ini menunjukkan bahwa tidak hanya keluarga yang terhubung dengan Anda oleh ikatan darah, yang bisa menjadi sangat dekat dengan Anda. Namun juga teman-teman sejati yang Anda miliki.