Ini Lho, Rahasia Mesra Setiap Hari! Foto: Google

Ini Lho, Rahasia Mesra Setiap Hari!

PinkKorset.com, Jakarta – Hubungan Anda dan pasangan terasa basi? Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan kemesraan.

Kemesraan dalam hubungan bagi pasangan baru adalah hal yang mudah untuk didapatkan, namun tidak demikian bagi hubungan yang sudah terjalin dalam waktu lama.

Ada kalanya kemesraan sedikit berkurang akibat konflik yang melanda hubungan tersebut. Tentu selalu ada jalan untuk tetap menjaga kemesraan tersebut. Anda dan pasangan wajib melakukan beberapa kegiatan yang dapat membangkitkan kemesraan terus menerus hingga tak pernah padam.

Caranya? Mungkin bisa dilakukan seperti berikut ini.

Bersentuhan setiap hari membuat koneksi diantara anda dan pasangan tetap terjaga. Entah dengan menggenggam tangannya, menggandeng, memeluk, atau kecupan hangat di pagi hari ketika terbangun dari tidur.

Menjadi pemaaf karena di dalam pernikahan terdapat dua manusia yang mampu berbuat keliru dan salah. Anda memang tak dapat mengontrol pasangan, namun anda dapat memaafkannya. Tapi ingat! Memaafkan bukan berarti pasrah dan hal ini tak berlaku jika pasangan melakukan kekerasan fisik (KDRT) dan memiliki sifat kasar serta main tangan.

Memberikan perhatian dari hal-hal kecil yang berkesan, Anda tentu merasa bahagia ketika pasangan membeli kue kesukaan saat ia melintas di depan sebuah toko kue dan memberikannya di rumah. Ini adalah contoh perhatian kecil yang membuat Anda merasa bahagia dan bersyukur. Lalu, mengapa tidak melakukan sebaliknya?

Isi pikiran dengan pasangan, begitupun sebaliknya. Jujurlah, di dunia ini banyak terdapat godaan yang menguji kesetiaan anda terhadap pasangan bukan? Entah dengan laki-laki tampan di film layar lebar yang Anda suka atau grup band favorit. Itu memang hal kecil, namun kesetiaan bisa ditanamkan dengan mengisi pikiran mengenai pasangan. Dengan begini, hubungan bisa dijalani dengan lebih baik lagi.

Pergi tidur dalam waktu yang bersamaan karena saling terpisah dan tak terhubung berdampak pada kesehatan hubungan dan pasangan terutama dalam pernikahan. Jika harus terpisah, sempatkan waktu untuk saling memberi kabar melalui telepon atau instant message. Hindari sikap asyik dengan dunia maya ketimbang pasangan saat berada dalam satu tempat tidur.

Memuji satu sama lain, bisa menjadi dukungan besar bagi pasangan. Untuk itu tak ada salahnya memuji ketika ia melakukan hal positif seperti saat ia mendapatkan promosi pekerjaan atau sekedar memotong rambut.