Wow! Barbie pun Pakai Kebaya Anne Avantie [PinkKorset.com/Juve]

Wow! Barbie pun Pakai Kebaya Anne Avantie

PinkKorset.com, Jakarta – Melihat Barbie berbusana pesta atau bikini tampaknya sudah biasa. Namun, Barbie dengan kebaya mewah ala Anne Avantie, itu baru luar biasa.

Kebaya buatan desainer Tanah Air memang sangat indah dan memesona. Tak heran bila banyak yang mengaguminya. Namun, membuat kebaya untuk boneka Barbie?

Ya. Ryan Sishermawan membuat duplikat karya-karya gaun kebaya karya Anne Avantie dalam boneka Barbie. Pemuda asal Bandung ini dipercaya untuk membuat 25 boneka yang semuanya memakai desain kebaya Anne Avantie.

Inspirasinya ternyata berasal dari pagelaran Puteri Indonesia 2010. Saat itu, Ryan merasa tertarik membuat kebaya yang dikenakan Puteri Indonesia dalam bentuk boneka Barbie. Meski ia tak mengetahui perancang kebaya tersebut.

“Belakangan, saya baru tahu, ternyata itu rancangan Bunda Anne. Selanjutnya, saya malah tambah semangat untuk membuatnya,” ujar Ryan.

Keisengan itu berbuntut pada hobinya membuat boneka Barbie berbusana Jawa, hingga ia akhirnya mendirikan brand Barbie Jawa. Ia pun kerap mengunggah hasil karyanya melalui media sosial.

Banyak yang kepincut dengan kreasinya, termasuk Anne Avantie. Ia pun akhirnya diundang secara eksklusif untuk menyaksikan langsung pergelaran “Merenda Kasih 25 tahun Anne Avantie Berkarya” di JCC, Rabu malam (3/9) lalu.

Tak hanya itu ia berkesempatan memamerkan karyanya kepada seluruh media yang hadir di Press Conference Anne Avantie tepat sebelum acara dimulai.

Wow! Barbie pun Pakai Kebaya Anne Avantie

[kompas]

“Saya sangat terharu sekali dengan karya Ryan, tetapi sayangnya dia sangat low profile, tidak mau tampil di depan,” kata Anne saat konferensi pers.

Karya Ryan ini sangat mengagumkan, mengingat detil kebaya Anne yang terbilang rumit. Apalagi Barbie ini memakai pulasan kosmetik dan sanggul yang tertata apik ala perempuan Jawa.

“Harganya tak tentu, tetapi kalau satu set seperti yang dipajang itu sekitar Rp 700.000. Kalau dari pabrik, make-up Barbie berbeda-beda, tidak selaras dengan busananya. Jadi, saya rombak dan saya buat sendiri,” ujarnya.