Anne Avantie Hengkang Dari APPMI [twitter]

Anne Avantie Hengkang Dari APPMI

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Anne Avantie mengundurkan diri dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Ada apa?

Perancang busana spesialis kebaya ini mengungkapkan sikapnya melalui surat elektronik menjelang pergelaran karyanya yang berlangsung Selasa (1/12/2015) malam di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan.

Surat terbuka ini menyusul kisruh di organisasi yang berdiri pada 20 Juli 1993 tersebut, dan berbuntut pada mundurnya Ali Charisma dari jabatan ketua umum dan keanggotaan organisasi mode terbesar di Tanah Air itu.

Mundurnya Ali Charisma dari keanggotaan APPMI, berarti desainer asal Bali tersebut tidak lagi menjadi Presiden Indonesia Fashion Week, perhelatan mode terbesar di Indonesia.

Selain Ali, beberapa desainer senior sekaligus pengurus APPMI lain juga ikut mengundurkan diri. Seperti Taruna Kusmayadi, Lenny Agustin, Dina Midiani, Sofie serta Deden Siswanto. Selain itu, dari 11 cabang APPMI seluruh Indonesia, ada 7 cabang yang ketua daerah dan anggotanya mengundurkan diri.

Ketika itu Ali Charisma mengatakan, mundurnya ia dari APPMI karena ada perbedaan visi. “Mungkin kedua visi bagus tapi kami tidak sepaham. Kami tidak harus menempuh jalan yang sama,” kata Ali.

“Yang terpenting dengan kejadian ini saya termotivasi untuk lebih semangat untuk membantu kemajuan industri mode kita.”

Berikut surat Anne Avantie:

surat-anne-avantie