Bahagia dan Sehat Itu Sederhana [lifestyledaily]

Bahagia dan Sehat Itu Sederhana

PinkKorset.com – Jika Anda sudah siap membuat perubahan positif dalam hidup, berikut cara-cara yang sederhana dan efektif.

Siapa bilang bahagia dan sehat itu sulit? Jika Anda membiasakan diri melakukan hal-hal sederhana seperti beberapa hal berikut ini, tak ada yang sulit.

‘Melahap’ Warna Pelangi

Sayuran dan beberapa buah memiliki warna-warni menakjubkan. Anda bisa menyertakan mereka dalam diet. Warna yang intens mengindikasikan phytonutrients, bahan biologi aktid yang melindungi tanaman dari virus dan bakteria. Tentunya, efek serupa akan diperoleh manusia.

Olah Raga Seperti Anak-Anak

Tubuh kita ‘didesain’ untuk jangka panjang bukan tanpa sebab. Sebab itulah sangat penting untuk menjaga kebugaran. Tak perlu repot-repot jadi membar gym atau menyewa pelatih, lakukan apa yang menyenangkan. Misalnya saat lari, coba lari cepat selama beberapa detik lalu lari santai beberapa menit dan jalan di menit-menit berikutnya. Jangan khawatir, kalori tetap terbakar.

Habiskan Waktu dengan Orang-Orang Terkasih

Ya, ini meningkatkan sistem imun. Anda sebaiknya berada di sekitar mereka yang memahami, bisa diajak tertawa bersama, nyaman dan bebas bicara, serta mendengarkan. Pelukan, senyum, dan tertawa lepas itu penting. Anda harus bisa jadi diri sendiri. Jika beruntung, ini harusnya jadi bagian sehari-hari. Sekalipun harus mengusahakannya, berusahalah mewujudkan hal ini.

Lepas Alas Kaki

Jika sempat, lepas alas kaki dan berjalanlah di mana saja. Rumput, tanah, atau pasir. Sistem imun akan terlatih karena Anda terekspos sedikit mikroba dan tubuh terasa segar. Asupan vitamin D terpenuhi karena terkena paparan matahari dan oksigen dari udara. Elektron Bumi juga akan meresap, memberi efek menenangkan dan menyembuhkan.

10 Menit Penuh Cinta

Lakukan hal yang paling Anda sukai setidaknya sepuluh menit sehari. Misalnya, melukis atau bermain basket, mendengarkan musik kencang-kencang dan berdansa sebebas-bebasnya. Lakukan karena merasa harus, sebagaimana ketika Anda minum obat saat sakit.

Lihat Sekitar

Jangan terlalu sibuk sendiri dengan apa yang Anda lakukan. Sesekali, perhatikan sekeliling Anda. Tatap mata orang yang sedang melintas atau duduk di meja sebelah. Jadilah generasi smartphone yang tetap mempedulikan hal lain. Hidup Anda bukan hanya di layar ponsel.