Direktur Keuangan Uber Mengudurkan Diri [allthingsd]

Direktur Keuangan Uber Mengudurkan Diri

Pinkkorset.com – Uber Technologies Inc. mengumumkan pengunduran diri Chief Financial Officer (CFO) Brent Callinicos.

Brent Callinicos, yang bergabung dengan Uber pada 2013 telah menjadi salah satu pionir yang membangun finansial Uber.

Chief Executive Officer (CEO) Uber, Senin (16/3), Travis Kalanick, menulis surat elektronik kepada seluruh karyawannya. Ia menyebutkan bahwa mantan Vice President dan kepala keuangan Google Inc. ini akan fokus pada keluarga, dengan lebih banyak meluangkan waktu untuk istri dan putrinya.

Uber berkembang menjadi perusahaan layanan transportasi berdasarkan permintaan terbesar dunia, dengan menjadi sebuah aplikasi di perangkat gadget. Untuk mengembangkan bisnisnya, Kalanick mendongkrak modal perusahaan menjadi US$5 miliar dan perusahaan ini memiliki nilai US$40 miliar. Kini, Uber sudah memiliki kantor di 53 negara di dunia.

“Perjalanan Uber sangat menyenangkan dan mampu menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin memulai usahanya. Perusahaan ini menghasilkan jerih payah yang luar biasa dan menguras tenaga dari setiap anggota tim,” ujar Kalanick dalam surat elektroniknya.

Callinicos tetap akan berada di Uber sebagai penasehat perusahaan selama masa transisi, sedangkan Gautam Gupta akan menjadi pejabat sementara untuk departemen keuangan Uber.