Ford Resmi Buka Pusat Riset di Silicon Valley [detroitnews]

Ford Resmi Buka Pusat Riset di Silicon Valley

PinkKorset.com, California – Ford Motor Co. resmi membuka  pusat riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Raksasa otomotif AS ini membuka pusat riset dan pengembangan seluas 2300 meter persegi persis di belakang markas Google, Yahoo, dan Facebook, untuk mempercepat pengembangan teknologi kendaraan bermotor. Ford sebelumnya sudah memiliki sebuah kantor kecil di lokasi yang sama dengan delapan orang karyawan sejak 2012.

Namun, Presiden dan CEO Ford, Mark Fields, mengatakan pembukaan pusat riset dan pengembangan ini menjadi komitmen perusahaan menjadi pemain utama roda empat di wilayah Amerika bagian utara dengan bekerjasama sejumlah kampus-kampus ternama di bidang pengembangan teknologi.

“Saya memiliki harapan besar dengan pembukaan pusat riset dan pengembangan ini karena tempat ini memiliki ide-ide yang luar biasa. Ketika anda ingin membeli properti pastinya yang menjadi pemikiran utama adalah lokasi dan lokasi. Saya yakin lokasi disini dengan lingkungan yang sangat baik akan memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan,” ujar Fields.

Pusat riset dan pengembangan Ford ini akan dipimpin oleh 21 teknisi handal, pengembang aplikasi, dan ahli sains, yang kemudian akan mencapai angka 125 orang karyawan hingga akhir tahun ini.

Para pekerja akan memulai untuk melahirkan teknologi aplikasi mengendarai mobil tanpa setir.

Ford sebelumnya telah membangun pusat riset dan pengembangan di Dearborn, AS, dan Aachen, Jerman.