Gaya Hidup Sehat ala Laura Basuki [laurabasuki]

Gaya Hidup Sehat ala Laura Basuki

PinkKorset.com, Jakarta –  Meski disibukkan dengan kegiatan sehari-hari, Laura Basuki tetap tampil ramping dan segar. Apa rahasianya?

Selain berbisnis, akting dan seabrek kegiatan lainnya, perempuan cantik kelahiran Berlin, Jerman, 9 Januari 1988 ini selalu tampil cantik dan prima.

Ternyata, olah raga jadi salah satu rahasianya untuk tampil fit. Dalam seminggu, ia selalu menyempatkan berolah raga, baik renang ataupun pilates.

“Seminggu biasanya berenang dua kali. Pilates sekali sesi satu jam, jadi seminggu dua kali lah,” ujarnya kepada PinkKorset.com.

Untuk renang, Laura bisa melakukannya selama satu jam tiap sesi. Namun, kalau tubuh kurang fit, ia hanya melakukannya selama 40 menit.

Rutinitas olah tubuh ini sangat membantunya di tengah padatnya aktivitas. “Kalau sebelum syuting, olah raga dulu, maka stamina akan terjaga,” ucap aktris peraih Pemeran Utama Wanita Terbaik, Festival Film Indonesia 2010.

Tidak hanya olah raga, Laura juga mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun, ia tidak menargetkan jenis makanan dan jumlahnya. “Enggak ada target per hari harus makan apa dan berapa banyak. Tapi paling enggak, dalam sehari harus makan buah,” ujar Laura yang pernah memiliki masalah buang air besar (BAB).

Buah yang dikonsumsinya antara lain adalah kiwi, pisang, apel, blueberry dan blackberry. Lalu, bagaimana cara pengaturan konsumsi buahnya?

“Kalau sarapan biasanya aku makan overnight oat meal atau sereal dicampur buah. Sorenya kalau ada waktu, snack-nya pisang,” ucapnya.

Istri dari Leo Sanjaya ini mengaku tidak menjalani diet khusus. Ia hanya menjauhi makanan serba goreng. “Makan gorengan itu bikin radang tenggorokan dan susah ngurusin badan,” ungkap perempuan lulusan Fakultas Ekonomi, Binus University.

Kebiasaan hidup sehat ini sudah dilakukannya selama 4 tahun. Ia pun kini merasa tubuhnya lebih sehat dan tetap ramping. “Efeknya, kalo makan rebus-rebusan atau pun steam jadi jarang sakit. BAB lancar, enggak perlu diet tapi berat badan stabil,” katanya.