Latihan Ini Ampuh Rampingkan Perut [njaokf]

Latihan Ini Ampuh Rampingkan Perut

PinkKorset.com – Lemak di perut memang paling sulit menyusut. Anda memerlukan latihan khusus untuk mengusirnya.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menemukan, latihan paling signifikan menurunkan lemak perut (visceral fat)  adalah high-intensity interval training (HIIT). Bahkan latihan HIIT juga meningkatkan aliran pembuluh darah paru.

Hal ini terungkap setelah membandingkan kelompok responden yang melakukan empat kali latihan kardiovaskular dan kekuatan (strength workouts) serta kelompok yang melakukan dua latihan interval intensitas tinggi HIIT.

Beberapa gerakan latihan HIIT diantaranya jump squat, push up, burpee with jump, squat with overhead toss dan medicine ball seated twist with press.

Anda dapat mencoba salah satu atau beberapa gerakan latihan HIIT dengan durasi 20 detik dan istirahat 10 detik. Proses tersebut dapat diulangi hingga lima kali.

Timbunan lemak perut tak hanya memperburuk bentuk tubuh Anda. lemak perut berlebih juga berbahaya karena terletak di rongga perut dan mengelilingi organ penting seperti jantung, hati, pankreas dan ginjal.

Kumpulan lemak perut mengeluarkan senyawa peradangan (sitokin) dan hormon perusak metabolisme tubuh.  Dampaknya meningkatkan risiko hipertensi, diabetes, serangan jantung dan stroke.