Cara Ini Singkirkan Lemak Perut [ownyourfitness]

Cara Ini Singkirkan Lemak Perut

PinkKorset.com – Tumpukan lemak di perut dapat Anda susutkan dengan beberapa latihan berikut.

Salah satu latihan yang sering dilakukan untuk meratakan perut yakni sit-up. Tetapi gerakan ini hanya memperkuat otot perut (abdomens muscle) tanpa menyingkirkan lemak di pinggang. Untuk meningkirkan perut buncit secara keseluruhan membutuhkan kombinasi latihan kardio dan latihan interval.

Penelitian International Journal of Obesity menemukan, perempuan yang berolahraga selama 20 menit bergantian dengan lari cepat delapan detik dan bersepeda 12 detik dalam intensitas rendah kehilangan lebih banyak lemak perut ketimbang bersepeda 40 menit.

Anda dapat melakukan latihan kombinasi (interval training) tersebut dengan berbagai rutinitas.

Misalnya saja berlari atau bersepeda dalam kecepatan sedang, lalu berlari cepat sejauh 15 meter atau mengayuh sepeda ke atas bukit. Begitu terlampaui, turunkan kecepatan dan atur pernapasan. Setelah pernapasan kembali stabil, mulai kembali meningkatkan kecepatan latihan.

Latihan tersebut juga bisa menggunakan acuan waktu menggunakan stopwatch. Contohnya berlari dalam kecepatan sedang selama dua menit, lalu berlari cepat selama satu menit. Ulangi pola ini paling sedikit 30 menit.

Anda juga bisa menerapkan latihan ini dengan cara lebih seru. Siapkan pemutar musik portabel, buat daftar lagu dan atur lagu santai untuk latihan kecepatan sedang serta lagu penuh beat maupun tempo tinggi saat bergerak cepat.

Dengan melakukannya secara rutin diimbangi asupan kalori seimbang, Anda bisa mendapatkan perut langsing dan mempercantik penampilan. Selain lebih sehat, kepercayaan diri Anda pun lebih baik.