Tips Langsing Olla Ramlan Usai Melahirkan [@ollaramlanaufar]

Tips Langsing Olla Ramlan Usai Melahirkan

PinkKorset.com, Jakarta – Tidak sedikit busui mengeluh sulit tampil langsing setelah melahirkan tetapi tidak bagi Olla Ramlan.

Mengembalikan berat badan normal usai bersalin bukan perkara mudah bagi sebagian ibu menyusui (busui). Bentuk badan yang ‘mekar’ tentu menjadi mimpi mereka. Tidak sedikit pula menempuh diet maupun perawatan tubuh lainnya untuk menyulap tubuh kembali langsing.

Namun, selebritas Olla Ramlan mengaku tidak memilih cara tersebut kendati berat badan turun drastis 12 kg setelah sepekan melahirkan anak keduanya, Adreena Naira Hana Hutapea pada 3 November 2017.

Pemilik nama asli Lidya Febiolla ini menuturkan tidak melakukan diet maupun perawatan khusus usai melahirkan. Ia tidak berdiet lantaran menghambat ASI. Perawatan tubuh pun enggan Olla lakukan karena struktur tubuh belum kembali sempurna.

“Jujur berat badan cepat turun karena capek begadang nyusuin anak, kerja dan melayani suami,” ucapnya usai peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Penampilan di rumah sangat berbeda dengan foto-foto di akun Instagram miliknya yang terkesan glamor. Ia mengaku di rumah hanya memakai daster dengan peluh keringat mengurus rumah tangga. Menurutnya, walaupun ibu bekerja tetapi sebagai perempuan kembali lagi menjadi ibu rumah tangga, apapun urusan di rumah harus diselesaikan.

Tips Langsing Olla Ramlan Usai Melahirkan

“Berbenah itu kadang buat kita capek. Lelah itu yang mungkin menguras tenaga dan mempercepat penurunan berat badan,” timpal istri Aufar Hutapea ini.

Sebelum hamil, berat badan Olla hanya 50 kg. Usai persalinan, ia sempat mengalami penurunan berat badan hingga 12 kg dalam sepekan. Enam bulan kemudian berat badannya menjadi 56 kg. Kini Olla menargetkan menurunkannya hingga 53 kg.

Pola makan saat puasa pun ia jaga dengan cara khusus. Ketika sahur Olla tidak makan berat melainkan hanya minum teh atau air putih dan susu.

“Saya dan Aufar bukan tipikal sahur sambil duduk makan dan menonton televisi,” katanya.

Sementara saat berbuka puasa, Olla dan suami mengonsumsi tiga buah kurma, camilan manis dan teh. Kemudian sholat Maghrib, Isya dan Tarawih serta dilanjutkan dengan makan besar pukul 21.00-22.00 WIB. Ia mengaku belum ada penurunan berat badan berarti, hanya 1 kg sepekan.

“Saat ini lagi PMS, makan lanjut berat badan naik lagi, hahaha,” canda Olla menutup pembicaraan.