Indonesia Balloon Art Festival 2015 [PinkKorset/Hawkeye]

Indonesia Balloon Art Festival 2015

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 57 kreasi balon bersatwa menghiasi ajang festival balon pertama dan terbesar di dalam mal di Indonesia. Wow!

Untuk pertama kalinya Mal Ciputra Jakarta (MCJ) menghadirkan Ballon Art Festival (BAF) 2015. Festival balon ini juga perdana diadakan di Indonesia. Sebanyak 57 kreasi balon bersatwa hadir di sini, termasuk pingun, dinosaurus, gajah dan jerapah.

Balloon Art Festival 2015 berlangsung di area Center Court lantai Lower Ground, Mal Ciputra Jakarta mulai 17 hingga 28 Juni 2015.

“Balon yang hanya identik dengan permainan anak dapat hadir dalam berbagai kreasi seni, edukasi, mengasah keterampilan dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga,” kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta dalam Pembukaan Balloon Art festival 2015 di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

MCJ menggandeng industri kreasi balon, Adalima Balloons yang melibatkan lima balloon artist. Mereka merangkai ribuan balon dalam beragam bentuk satwa yang dibagi dalam lima zona, yakni Barn, Land Before Time, Birds, Arctic dan Safari. Pengerjaan ribuan balon untuk lima zona ini dilakukan sejak 15 Juni 2015.

Leonard Suhali, CEO dan Founder Adalima Balloons mengungkapkan rasa gembira karena Indonesia bisa menghadirkan festival balon.

“Selama ini sudah banyak festival dan konvensi balon di luar negeri dan kami ingin mengadakan versi Indonesia. Ajang ini menjadi pembuktian kualitas, bahwa Indonesia juga mampu menghadirkan festival kreasi balon bertaraf internasional,” ucap Leonard.

Dalam acara ini diselenggarakan pula penyerahan penghargaan rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Mal Ciputra Jakarta dikukuhkan sebagai Mal dengan Dekorasi Satwa dari balon Terbanyak oleh MURI.

Selain penerimaaan rekor MURI ke-43 oleh MCJ, Nicholas Putra Hartono, balloon artist cilik berusia 12 tahun yang telah lmelanglang buana ke luar negeri ini menampilkan kelincahannya membuat balon berbentuk burung.

Selama BAF 2015 berlangsung, pengunjung dapat menikmati beragam acara seperti Balloon Pupet Show, Junior Balloon Twisting Competition, Balloon Expert Competition, Fashion Show Anak dan Lomba Menggambar & Mewarnai.

“Kami berharap BAF 2015 bisa menjadi sarana edukasi anak untuk mengembangkan imajinasi kreatifitas dan bakat melalui balon,” pungkas Ferry.