Rayakan Imlek Bersama Mal Ciputra Foto: Google

Rayakan Imlek Bersama Mal Ciputra

PinkKorset.com, Jakarta – Mal Ciputra mengenalkan beragam makanan khas Imlek, barongsai, pementasan wayang potehi dan program menarik lainnya.

Seperti tahun sebelumnya, Mal Ciputra Jakarta meramaikan Imlek. Pada 2015 bertepatan tahun Imlek 2566, Mal Ciputra Jakarta mengangkat tema ‘LUCKY New Year, LUCKY You – A Celebration of Chinese New Year.’

Acara ini diselenggarakan sejak tanggal 11 Februari – 1 Maret 2015 dan dibuka secara resmi pada Jumat (13/2/2015). Dalam acara peresmian ini, Mal Ciputra mengundang para media untuk mencicip 8 hidangan khas Imlek.

Hidangan tersebut adalah Five Combination Cold and Warm Appetizer, Hipio Soup, Roasted Duck, Pindang Bandeng, Ca Rebung (Luck Bamboo with Shrimp), Sea-Cucumber with Mushroom and Brocoli (Haisom Special), Cantonese Glutinous Rice (Nuomi Fan) dan Kue Keranjang Kukus.

Dalam acara ini, pakar kuliner tionghoa dari Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia – Aji Chen Bromokusumo diundang untuk menjelaskan makna setiap hidangan Imlek. Aneka macam hidangan Imlek ini mengandung filosofi.

Seperti sajian Five Combination Cold and Warm Appetizer berisi Thousands Years Egg yang melambangkan panjang umur dan kesehatan. Lalu, Ca Rebung yang menunjukan semangat kehidupan baru sesuai dengan filosofi tunas bambu (rebung), bu bu gao sheng, semakin lama semakin sukses (karier, bisnis, pendidikan, kehidupan dan kesehatan).

“Kami ingin mengajak para pengunjung Mal Ciputra Jakarta untuk merasakan pengalaman dan sensasi berbeda dari perayaan Imlek tahun ini,” kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta di acara Peresmian Perayaan Imlek 2015 di Mal Ciputra Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Sebagai mal di Jakarta yang memelopori Perayaan Imlek dengan pertunjukan barongsai dan wayang potehi, Mal Ciputra Jakarta mengundang HBT KSK Class Barongsai Extreme Performance.

Selama event ini, anda juga bisa menikmati pertunjukan wayang potehi dan permainan alat musik petik khas Cina – Guseng pada setiap hari.

Mal Ciputra akan merayakan ulang tahun ke-22 yang diisi dengan pementasan wayang potehi secara non-stop dan akan dicatat dalam rekor MURI. Acara ini akan diadakan pada 27 Februari 2015.

Tak hanya itu, Mal Ciputra Jakarta menghadirkan program Wishing Lampion. Dengan Rp 50 ribu, para pengunjung bisa mendapatkan lampion dan berkesempatan menuliskan doa di wishing card dan menggantungnya di Pohon Lucky Meihua.

Souvenir gratis bisa diperoleh pengunjung hanya dengan berfoto bersama patung-patung kambing dan mengunggahnya di Facebook atau Instagram. Lomba karaoke lagu Mandarin dan fashion show bertemakan oriental look menjadi pelengkap program Perayaan Imlek di Mal Ciputra Jakarta.