Ippudo Sediakan Menu Ramen Halal

PinkKorset.com, Jakarta – Restoran ramen Ippudo memanjakan para pecinta ramen Indonesia, dengan menyedikan menu halal.

Ya. Ippudo luncurkan Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen sebagai menu ramen halal sekaligus ramen ayam di restorannya. Kedua menu ini hanya tersedia di Ippudo Indonesia saja.

“Kami sangat senang dapat menyajikan menu chicken ramen yang merupakan terobosan kami bagi penikmat ramen di Indonesia,” ucap Ng Yin Ching, Regional Director Ippudo Malaysia, Thailand dan Indonesia di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

ippudo-4

Bila sebelumnya Ippudo dikenal dengan ramen berkuah kaldu babi (tonkotsu broth), maka dua menu ramen ayam ini tidak menggunakan kaldu tersebut, melainkan kaldu ayam.

Kendati terbuat dari kaldu ayam, rasa ramen ini tidak kalah gurih dengan ramen original. Terutama karena kuah jernih ramen ayam ini diperoleh dari sari pati ayam dengan merebus tulang ayam selama 5 jam dan serpihan ikan bonito kering (katsuobushi).

Bagi Anda penyuka pedas bisa memilih Spicy Chicken Ramen. Semangkuk ramen panas ini berisi mi, chicken chashu, rebung (menma), bayam dan pasta cabai. Begitu Anda mengaduk dan menyeruput kuahnya, citarasa gurih dan pedasnya terasa pas di lidah.ippudo-1Pasta cabai bercita rasa pedas dan gurih ini secara khusus diracik oleh R&D Ippudo. “Menu ini terinspirasi dari mi goreng Indonesia yang pedas. Kami membuat pasta cabai dari empat jenis cabai dan salah satunya cabai rawit,” kata Hideki Miyazaki, Research and Quality Group Head Ippudo Asia and Oceania.

Anda yang tidak suka pedas, bisa memesan Tokyo Shoyu Chicken Ramen. Menu ini tidak menggunakan pasta cabai, namun menambahkan dengan baso ikan (narutomaki) dan bumbu shoyu. Rasanya sama-sama lezat, terlebih ketika Anda menyantap chicken chashu yang lembut dan gurih.

ippudo-2

Ramen ayam dipastikan halal

Untuk meyakinkan konsumen bahwa kedua menu ramen ayam ini halal, Ippudo Indonesia secara khusus memerhatikan proses masak dan penyajian.

Tersedia dapur khusus untuk mengolah ramen ayam yang terpisah dari dapur untuk mengolah babi. Bahkan piranti saji yang digunakan untuk ramen halal ini dibedakan dari menu non-halal.

Dua ramen ayam ini disajikan menggunakan mangkuk putih, sumpit dan sendok berwarna cokelat. Mangkuk-mangkuk tersebut didatangkan langsung dari Jepang dmi menjaga orisinalitas penyajian ramen.

ippudo-3Berlokasi di Pacific Place lt. 5, Jakarta Selatan, menu ramen ekslusif ini bisa dinikmati mulai 1 Juni 2015.

Ippudo merupakan restoran ramen terkenal asal Jepang yang didirikan di Distrik Hakata, Prefektur Fukuoka oleh Shigemi Kawahara pada 13 Oktober 1985.

Kepopuleran Ippudo melejit berkat kepiawaian Kawahara meracik ramen, hingga ia mendapat julukan Raja Ramen pada 2005.

Sebelumnya ia juga tiga kali berturut-turut (1997-2000) memenangkan kompetisi ramen paling bergengsi di Jepang di program acara TV Tokyo.