Jus Tart Cherry, Kiwi dan Rumput Laut Bikin Tidur Nyenyak [feminiya]

Jus Tart Cherry, Kiwi dan Rumput Laut Bikin Tidur Nyenyak

PinkKorset.com – Beberapa penelitian mengatakan, konsumsi jus tart cherry, kiwi dan rumput laut bisa membuat Anda tidur di malam hari lebih lama.

Para peneliti Lousiana State University meminta tujuh orang dewasa penderita insomnia meminum delapan ons jus Montmorency Tart Cherry dua kali sehari selama dua pekan, tanpa konsumsi jus lain.

Dua pekan kemudian diberikan minuman plasebo alias tanpa efek. Hasilnya menujukan, minum jus tart cherry mampu membuat anda memiliki waktu tidur rata-rata 84 menit per malam.

Jus cherry merupakan sumber alami hormon melatonin dan asam amino triptofan yang mengatur siklus bangun dan tidur manusia.

“Proanthocyanidins atau pigmen merah ruby dalam jus tart cherry, mengandung enzim yang mengurangi peradangan dan mengurangi kerusakan triptofan,” ujar Frank L. Greenway, direktur riset pasien klinik di Pennington Biomedical Research Center, LSU.

Anda yang kurang suka jus tart cherry bisa menggantikannya dengan kiwi. Konsumsi dua buah kiwi sebelum tidur, dalam empat pekan mampu meningkatkan waktu tidur 13% dan menurunkan kemungkinan terbangun di malam hari sebesar 29%.

Bahkan studi University of Oxford di Tiongkok baru-baru ini menyatakan, konsumsi rumput laut tinggi omega 3 DHA pada anak dapat memberikan tambahan waktu tidur satu jam penuh.