Karya 3 Desainer Muda Tutup Gelaran JMW 2015 [pinsta.me/posture_management]

Karya 3 Desainer Muda Tutup Gelaran JMW 2015

PinkKorset.com, Jakarta – Tiga desainer muda pemenang Indonesia Fashion Design Competition (IFDC) 2015 tutup gelaran Jakarta Marketing Week (JMW) 2015.

Andhika Lukas, Avridya Keumala dan Alyza A. Bachmid hadirkan kreasi busana pada penutupan Jakarta Marketing Week 2015 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2015).

Andhika Lukas menampilkan busana tema The Tapis Alliance yang diterjemahkan dalam delapan set rancangan hasil perpaduan unsur tradisional dan modern.

andhika-lukas,-JMW2015

Unsur tradisional terlihat dari motif Tapis Lampung, pola Andang Andang, Kapal Nusantara dan Koci yang dikombinasikan permainan panel garis yang terinspirasi gedung Pencakar Langit di ibukota.

Sedangkan unsur modern tertuang pada siluet yang konstruktif dan modern, misalkan bentuk dress, crop tops dipadu rok dan celana serta outer.

Palet warna yang diadopsi dalam rancangan Andhika menampilkan warna sesuai tren tahun ini, yakni cooper orange dan disandingkan dengan true African, sky blue, dan dominasi hitam dan putih.

[andhika lukas]

[andhika lukas]

 Lain lagi dengan kreasi Avridya Keumala yang mengusung tema Construe(e)ct dan diaplikasikan dalam 6 set busana. Busana hasil rancangannya terinspirasi dari Museum Fatahillah. Konsep funk culture dikemas dengan sentuhan new luxury yang berkesan muda tapi elegan.

Desain konstruktif dan potongan yang clean memperkuat kesan dinamis. Elemen Museum Fatahillah terlihat pada foaming sablon dengan efek timbul dan grafir pada material kulit.

Avridya memanfaatkan material scuba, leather, cotton, dan wol. Warna yang diterapkan antara lain putih, gradasi abu-abu, krem, cokelat dan cooper orange.

 

Avridya-Keumala,-JMW-2015

Sementara Alyza A. Bachmid menyuguhkan busana tema Futuristic Caustic yang diwujudkan dalam 6 set busana. Karyanya menampilkan cetak geometris dengan dominasi warna abu-abu dan putih. Detai tumpuk dan potongan asimetris dituangkan dalam rupa dress, blouse dan skirt memberikan kesan dinamis.

Fashion show oleh tiga desainer muda Tanah Air ini menjadi salah satu rangkaian acara penutupan JMW 2015 digelar sejak 6-12 Mei 2015 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

JMW 2015 ini menjadi acara tahunan ketiga yang diselenggarakan MarkPlus, Inc. Acara penutupan JMW 2015 sekaligus merayakan Ulang Tahun MarkPlus, Inc. ke-25.

alyza-bachmid,-JMW2015