Teror Natal untuk Anak Nakal [fangoria]

Teror Natal untuk Anak Nakal

PinkKorset.com, Jakarta – Krampus, sosok kebalikan Sinterklas. Hanya anak nakal yang disambanginya. Suasana Natal pun menjadi mencekam.

Krampus, legenda monster menyeramkan bertanduk dua ini berkembang dari cerita turun-temurun di Eropa. Cerita rakyat asal Austria ini diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Tugas Krampus yakni menghukum anak nakal. Ia tidak memberikan hadiah, melainkan mengambil jiwa anak-anak.

Seperti yang terjadi di keluarga pasangan Tom (Adam Scott) dan Sarah (Toni Collette). Mereka dan anak-anaknya, Beth (Stefania LaVie Owen) dan Max (Emjay Anthony) selalu mencemaskan kekacauan saat Natal tiba.

Setiap Natal, kakak Sarah, Linda (Allison Tolman) bersama suami, Howard (David Koechner), bibi Linda, dan anak-anaknya Stevie (Lolo Owen), Jordan (Queenie Samuel), Howie Jr. (Maverick Flack) menggunjungi keluarga Sarah.

Kedatangan mereka kerap menimbulkan kegaduhan. Max bertengkar dengan Stevie. Peristiwa ini membuat Max geram dengan Natal, bahkan surat harapan kepada sinterklas dirobeknya.

Max membuang serpihan kertas surat keluar jendela. Angin malam membawanya ke langit dan seketika cuaca menjadi buruk.

Nenek Max asal Austria, Omi (Krista Stadler) merasakan hal buruk akan terjadi. Sejak saat itu, tiba-tiba badai salju datang membekukan kota tanpa ampun.

Setelah itu, teror monster menghantui seisi rumah. Seketika boneka salju besar dan menyeramkan muncul di pekarangan rumah. Serbuan pasukan kue jahe, monster mainan dan sosok Krampus menyerbu dua keluarga ini.

Kondisi ini membuat Max menyesal membenci keluarga Linda. Apa yang terjadi selanjutnya? Bagaimana Max dan keluarga menghadapinya?

Krampus dikemas dengan suasana horor. Latar salju dan cahaya redup menambah keheningan yang mencekam

Walaupun begitu, aksi kocak Adam Scott dan David Koechner cukup mencairkan ketegangan.

Bagi sutradara, Michael Dougherty menggarap film legenda horor seperti ini bukan hal asing. Sebelumnya, ia pernah menyunting Trick ‘r Treat (2007). Meski film berbujet US$15 juta ini agak terasa membosankan.

Walaupun begitu, film sarat makna, mengajarkan kepada anak-anak untuk saling menghargai dan menyayangi keluarga. Selain itu, film ini cukup menghibur Anda, penggemar horor.

Krampus

Sutradara: Michael Dougherty

Produser: Alex Garcia, Jon Jashni, Michael Dougherty, Thomas Tull

Skenario: Todd Casey, Michael Dougherty, Zach Shields

Pemain: Adam Scott, Toni Collette, David Koechner, Conchata Ferrell, Emjay Anthony, Stefania LaVie Owen, Krista Stadler

Produksi: Legendary Pictures

Distribusi: Universal Pictures