‘Langit Terbuka’, Sebuah Perjuangan Perempuan [PinkKorset/odessa]

‘Langit Terbuka’, Sebuah Perjuangan Perempuan

PinkKorset.com, Jakarta – Wahai, perempuan! Ini dia kisah perjuanganmu dalam menjalani hidup. Sebuah novel bertajuk Langit Terbuka.

Novel pertama yang ditulis Rayni N. Massardi ini mengisahkan perjuangan hati yang hening dari seorang perempuan bernama Sila.

Terhempas segunung masalah, sarat akan acaknya cinta, hati dan pikiran. Ia hanya ingin bangkit dari titik nadir pada sisa waktu dan umurnya.

Dalam kesendiriannya di tempat baru, Sila mengharapkan keajaiban dalam perjalanan hidupnya dan bertemu dengan seseorang yang berbeda.

Ia ingin berjumpa lagi dengan hati yang baik, dan ia rindu akan ketulusan. Tapi apa daya, itu tidak semudah yang dibayangkan Sila.

Ada panorama, benda, pikiran, amarah, dan kegembiraan yang mengantar Sila pada arti sebuah hati, perasaan, hak asasi, dan penghormatan.

Buku ini juga menceritakan soal kita, keluarga, situasi-kondisi yang tidak jauh-jauh dari hidup kita. Membaca buku ini seakan bercakap-cakap dengan sang pengarang.

Novel ini adalah karya pertama dari Rayni N. Massardi. Istri dari Noorca M. Massardi ini sebelumnya hanya menghasilkan cerita pendek (cerpen).

Sejumlah cerpennya pernah dimuat diberbagai majalah dan surat kabar. Antara lain laki-laki yang Kawin dengan Peri: Kumpulan Cerpen Pilihan Kompas 1995 (Penerbit Kompas, 1995) dan Riwayat Negeri yang Haru: Kumpulan Cerpen Pilihan Kompas 2006 (Penerbit Kompas, 2006).

Delapan cerpen lainnya pun sudah diterbitkan oleh perempuan kelahiran Belgia, 29 Mei 1957 ini.