Lenovo Luncurkan ThinkStation P Series [China FP]

Lenovo Luncurkan ThinkStation P Series

PinkKorset.com, Jakarta – Guna memenuhi desktop workstation untuk kalangan profesional, Lenovo meluncurkan ThinkStation P900, P700 dan P500.

Setelah ThinkStation P300 hadir di Indonesia untuk kalangan entry-level pada September 2014 lalu maka kini Lenovo melengkapinya khusus untuk kalangan profesional. Pada Kamis (12/2/2015), Lenovo secara resmi meluncurkan ThinkStation P900, P700 dan P500 di Jakarta.

ThinkStation P Series kali ini ditujukan bagi para profesional di bidang teknik, arsitektur, media, hiburan, minyak dan gas, medis dan ilmu pengetahuan, keuangan dan industri lainnya.

Untuk melakukan tugas-tugas berat tersebut, ketiga ThinkStation P Series dipersenjatai dengan prosesor Intel Xeon terbaru, kartu grafis NVIDIA Qudro, kapasitas memori DDR 4, software ISV-Certified dan mendukung teknologi Thunderbolt 2.

ThinkStation P Series dirancang menyesuaikan kebutuhan pengguna. “Tiga seri ini dirancang untuk memudahkan user mengakses komponen hardware dan meng-upgrade-nya,” kata Aziz Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia saat presentasi produk ThinkStation P Series di Jakarta.

Kemudahan yang diberikan kepada pengguna meliputi desain modular pada bagian kotak CPU. Pengguna bisa membongkar dan memasang beberapa bagian di CPU tanpa menggunakan alat sama sekali.

Bagian-bagian tersebut antara lain power supply, harddisk, kipas, kartu grafis, optical drive dan sistem sirkulasi udara tiga kanal (teknologi manajemen termal yang dipatenkan Lenovo).

Anda bisa mengatur perangkat tersebut dengan membongkar bagian bertanda garis merah. Terdapat FLEX Tray yang dapat menampung dua harddisk HDD versi 2,5” dan 3,5”. Khusus tipe P 900 mampu menampung sebanyak 14 harddisk.

Uniknya lagi, CPU ini dilengkapi port diagnostic untuk menganalisis sistem komputer melalui aplikasi ThinkStation yang dihubungkan ke tablet Android maupun smartphone.

Anda juga bisa mentransfer informasi diagnostic melalui flash disk dan mengunggahnya di halaman khusus diagnostik ThinkStation.