Lexus dan Buick, Merek Mobil Paling Diandalkan [autoguide]

Lexus dan Buick, Merek Mobil Paling Diandalkan

Pinkkorset.com – Lexus dan Buick berada di peringkat teratas untuk merek kendaraan yang dapat diandalkan.

Berdasarkan riset teranyar J.D. Power tentang kehandalan mobil, Lexus yang merupakan merek premium Toyota Motor Corp., menjadi merek mobil teratas selama empat tahun berturut-turut dengan 89 masalah per 100 kendaraan.

Sedangkan General Motors Co. menunjukkan peningkatan kualitas melalui merek Buick. Mobil buatan AS ini berada di peringkat kedua dengan 110 masalah.

Lexus dan Buick menjadi merek teratas dalam tujuh dari 19 jenis kategori mobil dan truk.

Studi J.D. Power ini diumumkan akhir Februari 2015 ini membuat peringkat berdasarkan tingkat permasalahan produk yang dilaporkan pemiliknya setelah tiga tahun. Studi ini berdasarkan lebih dari 34 ribu pemilik mobil baru di atas tahun 2012 di AS.

Sampel diambil dari sejumlah merek mobil yang memiliki masalah, khususnya pada aspek teknologi. Seperti konektivitas nirkabel Bluetooth dengan fitur hiburan di mobil, sehingga pengguna bisa berkomunikasi saat mengemudi dan sistem perintah suara. Masalah ini menjadi masalah teratas yang diungkapkan pemilik mobil.

“Harapan dari seluruh pemilik mobil adalah kapabilitas teknologi canggih yang terus meningkat. Para pemilik mobil ingin memiliki teknologi terdepan di mobilnya dan langsung mengungkapkan masalahnya jika fitur tersebut tidak berfungsi,” ujar Wakil Presiden J.D. Power Amerika Serikat (AS), Renee Stephens, dalam keterangan resminya.

Permasalahan konektivitas nirkabel tersebut rata-rata muncul setelah 90 hari pertama mengendarai mobil baru mereka.

Sementara itu, di urutan ketiga ada Toyota dengan 111 masalah, Cadillac dari GM berada di posisi empat dengan 114 masalah per 100 mobil. Sedangkan Honda Motor Co. berada di posisi kelima dengan 116 masalah dan Porsche di peringkat keenam dengan 116  masalah.

Menurut JD Power, skor tata-rata industri otomotif adalah 147. Namun, karena studi ini diperuntukkan untuk 2015, maka nilai tersebut tidak dapat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berikut 10 besar merek mobil yang dinilai handal

  1. Lexus, 89
  2. Buick, 110
  3. Toyota, 111
  4. Cadillac, 114
  5. Honda, 116
  6. Porsche, 116
  7. Lincoln, 118
  8. Mercedes-Benz, 119
  9. Scion, 121
  10. Chevrolet, 123